Ajax Kembali ke Puncak Klasemen Paska Bekuk SC Heerenveen

89

redaksi.co.id – Ajax Kembali ke Puncak Klasemen Paska Bekuk SC Heerenveen

Ajax Amsterdam berhasil kembali ke puncak klasemen Eredivisie Liga Belanda seusai mengalahkan tuan rumah SC Heerenveen dalam laga lanjutan pekan ke-32 di Stadion Abe Lenstra, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Ajax kini mengoleksi 78 poin, yang meski setara dengan juara bertahan PSV Eindhoven yang menempati posisi kedua namun tim besutan Frank de Boer unggul dalam akumulasi gol, surplus 56 dibanding surplus 50.

Penyerang Arkadiusz Milik memborong dwigol kemenangan Ajax, satu di antaranya ia cetak lewat titik putih pada menit 57. Tendangan penalti tersebut berawal dari bola umpan silang Mitchell Dijks yang mengenai tangan Kenny Otigba dan wasit Serdar Gozubuyuk segera menunjuk titik putih.

Milik dengan tenang mengkonversikan penalti itu untuk membuka keunggulan Ajax 1-0 atas tuan rumah Heerenveen.

Penyerang berkebangsaan Polandia itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan Ajax, tujuh menit berselang selepas gol pertamanya Milik membawa timnya unggul 2-0.

Kali ini Miliki berhasil menyelesaikan umpan silang Dijks dengan sepakan kaki kiri.

Gol tersebut menjadi gol ke-21 Milik di Eredivisie musim ini dan sementara ia menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di bawah penyerang AZ Alkmaar Vincent Janssen (25) dan bomber PSV Eindhoven Luuk de Jong (23).

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!