Bertalenta, 6 Solois Perempuan Ini Jadi Potret Kartini Masa Kini

redaksi.co.id - Bertalenta, 6 Solois Perempuan Ini Jadi Potret Kartini Masa Kini Raden Ajeng Kartini, sosok inspiratif yang begitu vokal memperjuangkan hak-hak perempuan di zamannya. Meski...

40 0

redaksi.co.id – Bertalenta, 6 Solois Perempuan Ini Jadi Potret Kartini Masa Kini

Raden Ajeng Kartini, sosok inspiratif yang begitu vokal memperjuangkan hak-hak perempuan di zamannya. Meski telah tiada, daya juang penulis buku Habis Gelap Terbitlah Terang ini tetap berkobar tak terkecuali dengan solois muda tanah air.

Lewat rangkaian nada dan lantunan suara merdu, para solois sanggup meneruskan semangat berkarya. Beberapa karya mereka juga mantap diapresiasi penikmat dan industri musik dalam maupun luar negeri.

Bisa dikatakan sebagai potret Kartinimasa kini, suara emas dari 6 solois perempuan ini mampu membuat pendengar jatuh cinta seketika. Siapa saja mereka? Yuk intip rangkumannya berikut ini. Selamat Hari Kartini, perempuan Indonesia.

Isyana Sarasvati. Siapa yang tidak mengetahui bakat dari musisi muda yang juga mencintai musik klasik, IsyanaSarasvati. Berkat kemampuannya yang luar biasa di bidang musik, ia bahkan menerima beasiswa penuh untuk melanjutkan studi diNanyang Academy of Fine Arts, Singapura danRoyal College of Music, Britania Raya. Pelantun Tetap Dalam Jiwa ini juga telah merilis album perdana yang berisi ide cemerlangnyadi album bertajuk Explore!.

Raisa. Rasanya begitu sulit untuk menolak pesona penyanyi cantik Raisa. Selain dianugerahi paras cantik, ia sanggup membuktikan bahwa dirinya serius terjun di musik. Memiliki suara merdu yang lembut, dua buah album telah ia suguhkan di antaranyaRaisa (2011),Heart to Heart (2013) dan kini ia siap mengulang kesuksesan dengan segera meluncurkan album ketiga bertajuk Handmade.

Agnes Monica. Merintis karier sejak usia belia, AgnesMonicamasih mempertahankan eksistensihingga saat ini. Tidak heran jika ia sanggup memetik hasil yang luar biasa buah dari ketekunan serta kegigihannya selama ini. Bahkan ia melebarkan sayap perjuangan di musik dengan menembus pasar Internasional dan berkolaborasi dengan musisi Amerika Serikat,Timbaland & T.I di singleCokeBottlemenjadi satu bukti di antara sederet kesuksesan yang ia raih.

Andien. Penyanyi cantik,Andini Aisyah Hariadiatau yang biasa disapa Andienmantap menekuni dunia tarik suara dan memilih jazz sebagai musik yang diusungnya. Pada 2015 lalu, tepat 15 tahun pelantun Gemintangitu berjuang di industri musik dan untuk merayakannya, digelarlahsebuah konser tunggal yang bertajuk Metamorfosa. Konser ini sekaligus jadi pembuktian dirinya mampu bertahan hingga saat ini.

Maudy Ayunda. Tak hanya terjun di tarik suara, solois MaudyAyunda juga piawai di dunia seni peran. Meski begitu, ia menjalankan kedua hal tersebut dengan beriringan seperti ketika ia membintangi film Perahu Kertas dan juga ikut ambil bagian dalam penggarapan album soundtrackdengan tajuk yang sama. Dua album solo yaituPanggil Aku. . . (2011) danMoments (2015) menghiasi perjalanan karier solois yang tengah menempuh studi diUniversitas Oxford, Inggris ini.

Gita Gutawa. Ingat dengan suara sopran yang mengalun tinggi dan indah dari Gita Gutawa? Sulit rasanya untuk tidak jatuh cinta dnakagum akan kemampuannya itu. Tidak mau mendompleng nama besar sang ayah, Erwin Gutawa, pemilik nama Aluna Sagita Gutawaini membuktikan bahwa ia mampu berkarya sendiri lewat deretan albumGita Gutawa(2007),Harmoni Cinta (2009),Balada Shalawat(2010),The Next Chapter(2014) serta album OST Love(2008) danOST Laskar Pelangi (2008).

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!