Bangkit dari Krisis, Begini Strategi Barcelona

redaksi.co.id - Bangkit dari Krisis, Begini Strategi Barcelona Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui bahwa timnya kini sedang dalam kondisi yang buruk menyusul tiga kekalahan beruntun di...

28 0

redaksi.co.id – Bangkit dari Krisis, Begini Strategi Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui bahwa timnya kini sedang dalam kondisi yang buruk menyusul tiga kekalahan beruntun di Liga Spanyol. Dia mengatakan bahwa kemenangan atas Deportivo La Coruna akan sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya.

“Saya ingin kami bangkit, menang pada laga besok dan kembali ke jalur kemenangan. Saya ingin membahagiakan suporter yang berada di belakang kami dan saya tak bisa menjelaskan kepada anda bagaimana situasi tim saat ini,” ujarnya. Barcelona akan menyambangi kandang Deportivo La Coruna Kamis dinihari nanti.

Meskipun terdampar di posisi ke-13 kali ini, Deportivo bukanlah lawan yang mudah. Buktinya anak asuh Victor Sanchez musim ini berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 di Stadion Camp Nou pada pertemuan pertama. Deportivo juga memiliki rekor yang cukup bagus kala menyambut Barcelona di kandang. Dari 43 pertemuan, mereka mampu menang 17 kali, unggul dari Barcelona yang hanya mampu menang 16 kali. Sisa 10 laga lainnya berakhir imbang.

Pelatih Luis Enrique juga punya rekor yang tak bagus kala menghadapi Deportivo. Dari dua kali pertemuan, Enrique hanya memetik dua hasil imbang saat adu strategi melawan Sanchez. Enrique sadar bahwa Deportivo adalah tim yang sulit untuk ditaklukan di kandang sendiri. Apalagi saat ini para pemainnya mengalami tekanan sangat besar setelah 3 kali kekalahan beruntun itu.

Namun, Enrique yakin timnya akan mampu mengatasi masalah itu. “Kami pernah mengalami masa seperti ini dan tahu bagaimana mengatasi tekanan. Tapi kami bermain melawan tim yang bisa menghukum kami dengan hanya sedikit peluang,” ujarnya. AS|FEBRIYAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!