Djokovic Sabet Penghargaan Laureus Sportsman 2016

redaksi.co.id - Djokovic Sabet Penghargaan Laureus Sportsman 2016 Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sukses menyabet penghargaan Laureus Sportsman 2016. Djokovic mengalahkan atlet-atlet ternama dunia dari...

9 0

redaksi.co.id – Djokovic Sabet Penghargaan Laureus Sportsman 2016

Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, sukses menyabet penghargaan Laureus Sportsman 2016. Djokovic mengalahkan atlet-atlet ternama dunia dari cabang olahraga lain seperti Lionel Messi, Lewis Hamilton, Usain Bolt, Jordan Spieth, dan Stephen Curry.

Saat memberikan kata sambutan, Djokovic sedikit menyinggung mengenai isu dalam dunia olahraga saat ini. Ia menyatakan tidak percaya olahraga telah dinodai oleh doping maupun pengaturan skor.

Selama kita tak punya bukti bahwa pertandingan itu tidak bersih, maka pertandingan itu bersih, ujar Djokovic yang mendedikasikan penghargaan tersebut pada Niki Lauda dan Johan Cruyff, seperti dilansir Mirror.

Sedangkan pelatih Djokovic, Boris Becker, menilai anak asuhnya itu memang baru saja mengalami tahun yang mengesankan dalam karir tenisnya.

Dia bermain di 88 pertandingan dan memenangkan 82 di antaranya. Dia menjuarai tiga dari empat turnamen Grand Slam, mencapai final Prancis Terbuka. Dia juga menjuarai tujuh turnamen lainnya. Sangat sedikit sekali pemain yang memiliki tahun seperti itu, kata Becker.

Adapun penghargaan Laureus World Sports merupakan upacara penghargaan tahunan untuk menghormati individu dari dunia olahraga yang mencapai prestasi luar biasa dalam setahun.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!