Ini Kata Claudio Ranieri Tentang Kejatuhan Barcelona

redaksi.co.id - Ini Kata Claudio Ranieri Tentang Kejatuhan Barcelona Kolapsnya Barcelona akhir-akhir ini turut mengundang komentar manajer Leicester City, Claudio Ranieri, yang pernah berkarier di La...

14 0

redaksi.co.id – Ini Kata Claudio Ranieri Tentang Kejatuhan Barcelona

Kolapsnya Barcelona akhir-akhir ini turut mengundang komentar manajer Leicester City, Claudio Ranieri, yang pernah berkarier di La Liga Spanyol dengan Atletico Madrid dan Valencia.

Blaugrana tadinya tampak berada di trek tepat untuk mempertahankan gelar di tiga kejuaraan, tetapi kini terancam kehilangan semuanya menyusul torehan empat kekalahan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Selain tersisih dari Liga Champions, perolehan poin Lionel Messics. di puncak klasemen La Liga telah disamai Atletico Madrid, dan mereka pun hanya unggul satu angka dari Real Madrid di urutan ketiga.

Terlepas dari situasi buruk ini, Ranieri ternyata tidak setuju Barcelona sedang terjerat dalam masa krisis.

“Saya mengetahui secara mendalam situasinya, tetapi Anda tak bisa meragukan Barca. Bagaimana bisa Anda meragukan tim yang memenangi segalanya tahun lalu? Mereka memiliki tim luar biasa,” kata pria Italia ini kepada Sport.

“Anda sedang membicarakan satu tim yang memenangi semuanya musim lalu dan belum lama ini orang-orang bilang mereka adalah panutan untuk semua orang. Segala sesuatunya tidak berakhir secepat ini. Krisis? Kalah dari Real Madrid atau Real Sociedad bukanlah krisis.”

“Liga Champions? Atletico juga memiliki tim hebat dengan spiritt inggi. Mereka mampu menang. Itu saja.”

“Semua tim pernah melalui periode laga dan hasil buruk dalamsatu musim. Masalahnya adalah bagi Barca periode ini terjadi diwaktu terburuk, saat mendekati momen menentukan untuk meraih trofi-trofi.”

“Dan yang juga telah tampak adalah klub-klub Madrid tidakseburuk yang sebelumnya dikatakan. Mereka tidak jauh [dari Barca].Mereka juga pernah mengalami periode buruk dan ketika itu terjadi kepada Barca, mereka berhasil mengambil kesempatan.”

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!