Warga Pantura Masih Suka Buang Sampah di Laut

 TUBAN Redaksi.co.id - Kesadaran masyarakat yang di kawasan pantai urara (pantura) akan sampah masih minim sekali. Padahal sudah disediakan bak sampah dan container sampah, namun masyarakat pantura...

12 0

 

TUBAN Redaksi.co.id – Kesadaran masyarakat yang di kawasan pantai urara (pantura) akan sampah masih minim sekali. Padahal sudah disediakan bak sampah dan container sampah, namun masyarakat pantura khususnya mulai dari Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan sampai Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban masih membuang sampah di tanggul laut.

Bukannya tanpa peringatan. Pemda setempat, bahkan sudah memasang di beberapa tempat tulisan pelarangan membuang sampah di laut. Bahkan sepanjang pantai disiapkan jaring penghalang, tapi tetap saja ada beberapa warga yang masih membuang sampah di laut.

Dari pemantauan Redaksi.co.id, Kamis (2/4/2015), sampah-sampah tersebut, tak hanya menimbulkan pemandangan yang kurang nyaman, tapi juga bau yang sangat menyengat.

Tiap sudut tanggul laut sekitar pantura banyak terlihat tumpukan sampah,yang bersih hanya di sekitar WBL (Wisata Bahari Lamongan).

Yang paling parah berada di Desa Palang, Tuban. Sampah-sampah berserakan Terlihat hampir di berbagai sudut. (Angga)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!