Alena Wu Jatuh Bangun Dirikan Sekolah Gratis

145

redaksi.co.id – Alena Wu Jatuh Bangun Dirikan Sekolah Gratis

Aktris sekaligus penyanyi lagu mandarin, Alena Wu dikenal memiliki jiwa sosial yang begitu tinggi. Karenanya, ia tergegas untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu. Sekolah itu diberi nama Alena Sahabat Anak (ASA) yang berdiri sejak tahun 2009 silam di daerah Senen, Jakarta Pusat.

Pemenang award Perempuan Hebat 2016 versi Liputan6.com ini, mengutarakan bahwa merintis sekolahnya itu tidak semudah yang dibayangkan. Pada tahun pertama sekolah itu berdiri, nyatanya ada seseorang yang dengan tega bertindak jahat.

“Sekitar setahun berjalan itu ada satu orang dalam tim aku yang istilahnya korupsi. Itu benar-benar break my heart banget, ya ampun ternyata bikin charity tuh susah banget ya, untuk hal yang baik aja ko orang bisa begitu,” tutur Alena saat diwawancarai Liputan6.com, Kamis (21//4/2016).

Namun berkat kesabaran dan tekad yang kuat dari diri Alena, serta dukungan dari orang-orang terdekat, akhirnya sekolah ASA pun bisa bangkit kembali bahkan menjadi lebih maju.

Hingga kini ASA tercatat sudah memiliki 240 murid yang terdaftar, dan setiap kali pertemuan ada sekita 180 anak yang hadir untuk belajar. Meski sudah memiliki murid yang banyak, nyatanya keinginan Alena untuk mengembangkan sekolah ini di daerah lain masih belum bisa terealisasi.

“Kemarin sempat pengen ngembangin ke Manggarai, itu kan daerah keras juga. Terus coba ke beberapa tempat tapi belum ada yang direstui,” kata penyanyi lagu Mandarin ini menambahkan.

Tak hanya fokus pada anak-anak, Alena juga ikut memberi pelatihan untuk para kaum Ibu. Di Sekolah ASA, para ibu diberikan bekal pengetahuan tentang kesehatan. “Kemarin mereka sempat diajarkan kesehatan dan higienitas, jadi yang bisa mereka terapkan langsung untuk keluarga mereka.”

Sementara itu, setelah vakum selama delapan tahun sebagai seorang penyanyi dan fokus pada aktifitas sosial,Alenaakhirnya kembali merilis album bertajuk Blessed, pada awal 2016 lalu. Dan hingga kini perempuan bernama lengkap CarolineGunawan itu, masih disibukkan dengan kegiatan promosi albumnya.

MengingatAlenayang sanggup melakukan berbagai aktifitas dalam waktu yang sama, ia pun menyatakan bahwa wanita Indonesia sudah seharusnya seperti itu. “Wanita Indonesia itu sekarang sudah harus hebat, bisa melakukan multi tasking, kalau di keluarga, suami memang lebih di atas, tapi di luar itu kita juga punya tugas yang bisa dijalankan dengan baik.” kata Alena. (Ufa)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!