Yusril: Membenahi Negara Harus dari Ibu Kota

redaksi.co.id - Yusril: Membenahi Negara Harus dari Ibu Kota Yusril Ihza Mahendra mengatakan untuk membenahi negara harus dimulai dari ibu kota karena tempat itu menjadi pintu...

19 0

redaksi.co.id – Yusril: Membenahi Negara Harus dari Ibu Kota

Yusril Ihza Mahendra mengatakan untuk membenahi negara harus dimulai dari ibu kota karena tempat itu menjadi pintu gerbang dan simbol negara.

“Jika ibu kota bagus maka negara bagus juga. Jika tidak maka negara juga tidak. Untuk itulah saya ingin menjadi gubernur DKI Jakarta,” kata Yusril dalam sebuah dialog di Universitas Indonesia, Jumat (22/4).

Dia mengatakan saat ini status Jakarta ada dua yaitu sebagai Ibu Kota dan sebagai Daerah Khusus, yang artinya untuk menyelesaikan masalah di Jakarta, kadang tumpang tindih kewenangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah DKI Jakarta.

Dia menginginkan suatu saat DKI Jakarta langsung berada di bawah pemerintah pusat agar tidak lagi terjadi tumpang tindih.

Untuk itu, dia ingin menyelesaikan masalah Jakarta antara lain kesenjangan pemerintah pusat dengan daerah agar dapat menyelesaikan masalah banjir, sampah serta kemacetan. Dia juga meminta para akademisi untuk memberikan sumbangan pemikiran dalam memperbaiki Ibu Kota.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!