Pemilik Leeds: Kalau Mourinho Bernyali Pilih Leeds, Bukan MU

134

redaksi.co.id – Pemilik Leeds: Kalau Mourinho Bernyali Pilih Leeds, Bukan MU

Kabar rampungnya pembicaraan kontrak antara Jose Mourinho dan Manchester United (MU) dikomentari oleh pemilik klub legendaris Inggris, Leeds United, Massimo Cellino.

Pebisnis asal Italia ini mengatakan apabila Mou bernyali terhadap tantangan, sebaiknya pelatih Portugal itu menangani Leeds, bukan MU.

Dia juga mengklaim telah berbicara kepada Mou untuk menangani klub yang pernah jadi finalis Liga Champions 1974-1975 itu.

“Saya bilang kepadanya, jika berani, datang ke sini dan bawa Leeds ke Liga Primer lalu menembus Liga Champions,” kata dia menirukan ucapannya kepada Mou dikutip dari the Telegraph, Selasa (19/4).

Mou mungkin harus memikirkan berulang kali tentang tantangan ini. Penyebabnya, sejak mengambil alih kepemilikan Leeds 2014 lalu, Cellino sudah memecat tujuh pelatih dalm dua tahun terakhir.

“Seperti apa cara menunjukkan diri sebagai pelatih hebat? Dengan melatih tim yang sudah besar seperti MU? Tidak, Leeds lah tempatnya,” kata Cellino.

Tahun 2001 lalu, Leeds sebenarnya masih dipandang sebagai tim besar. Punya segudang pemain hebat seperti Mark Viduka, Harry Kewel, Alan Smith, hingga Rio Ferdinand mereka bisa menembus semifinal Liga Champions.

Namun masalah keuangan membelit mereka hingga degradasi dan lama tak kembali ke Liga Primer Inggris lebih dari satu dekade.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!