Dari Pembantu, Wanita Ini Sukses Ubah Nasib Jadi Miliarder

redaksi.co.id - Dari Pembantu, Wanita Ini Sukses Ubah Nasib Jadi Miliarder Namanya Zica Assis. Wanita 54 tahun ini merupakan pemilik dari sebuah salon terkenal di Rio...

41 0

redaksi.co.id – Dari Pembantu, Wanita Ini Sukses Ubah Nasib Jadi Miliarder

Namanya Zica Assis. Wanita 54 tahun ini merupakan pemilik dari sebuah salon terkenal di Rio de Janeiro. Lahir dari keluarga miskin, Assis menghabiskan masa kecilnya di sebuah desa kecil di pedalaman Brazil. Namun siapa sangka, wanita ini kini mampu menjadi pemilik dari bisnis beromzet miliaran dolar.

Mengutip berbagai sumber, Kamis (21/4/2016), masa kecil Assis dihabiskan di Rio Favela. Sebuah desa di Brazil yang sebagian besar penduduknya merupakan orang miskin. Tak heran, demi membantu keluarga, Assis pun harus rela bekerja sebagai pengasuh sejak umur sembilan tahun. Ia juga pernah bekerja sebagai tukang cuci piring dan pembantu rumah tangga demi menyambung hidup.

Brazil merupakan negara di mana sebagian besar penduduknya merupakan ras campuran. Tumbuh dari keluarga berdarah Afrika, membuat Assis sering dikucilkan.

Teman-temannya sering mengolok dirinya karena memiliki penampilan yang tidak sama. Hal itu dapat terlihat dari rambut keritingnya, yang jarang dimiliki teman-teman sebayanya.

Karena permasalahan inilah akhirnya, Assis memutuskan untuk produk rambut yang bisa membuat rambut keritingnyanya lebih mudah diatur. Sayang, usaha Assis pun tidak membuahkan hasil.

Di usia 21 tahun, Assis akhirnya masuk ke dalam sekolah tata rambut. Ia memiliki keinginan besar untuk dapat mengerti tentang keadaan penampilannya.

Assis pun mulai mempelajari struktur rambut berbeda yang dimiliki oleh setiap orang. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuat sebuah produk kecantikan rambut khusus mereka yang memiliki rambut ikal.

Produk tersebut pertama kali dipakai olehnya. Setelah mengalami beberapa uji coba, produknya tersebut pun sukses menjadi satu-satunya produk kecantikan rambut yang dikhususkan bagi mereka yang memiliki rambut ikal.

Setelah menuai beberapa pujian dari konsumen pertamanya, Assis akhirnya meluncurkan produk kecantikan rambutnya tersebut di tahun 1993. Produk tersebut ia namakan Super Relaxante. Selain menjual produk kecantikan rambut, Assis juga membuka sebuah salon bernama Beleza Natural.

Keberuntungan sepertinya tidak lepas dari usaha yang ia curahkan. Salonnya kini telah memiliki 33 cabang dan 11 kios yang tersebar di hampir seluruh Brazil. Dalam sebulan, salonnya bahkan mampu melayani hingga 130 ribu pelanggan.

Bisnisnya kini dibantu oleh beberapa orang kepercayaannya. Ia mengajak adik dan suaminya untuk ikut mengurus bisnis yang ia rintis dari awal tersebut. (vna/nrm)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!