Pemukim Israel Tabrak Lari Remaja Palestina di Hebron

redaksi.co.id - Pemukim Israel Tabrak Lari Remaja Palestina di Hebron Sungguh malang nasib Alaa Rajab (17 tahun). Remaja Palestina itu menjadi korban tabrak lari oleh pemukim...

34 0

redaksi.co.id – Pemukim Israel Tabrak Lari Remaja Palestina di Hebron

Sungguh malang nasib Alaa Rajab (17 tahun). Remaja Palestina itu menjadi korban tabrak lari oleh pemukim Israel di Kota Hebron, Tepi Barat, Kamis (21/4) waktu setempat.

Akibat insiden tersebut, ia menderita luka cukup parah dan harus dirawat di rumah sakit.

Menurut laporan saksi mata, Rajab ditabrak oleh seorang pemukim Israel di dekat Masjid Ibrahimi, dekat pusat Kota Hebron. Namun, bukannya menolong korban, sang pelaku malah kabur dan meninggalkan pemuda itu begitu saja dalam keadaan terluka.

Warga yang melihat insiden tersebut lantas melarikan Rajab ke Rumah Sakit al-Ahli yang berada di kota itu. Korban harus menjalani perawatan serius karena patah kaki yang dideritanya akibat kecelakaan tersebut, tutur seorang pegawai di RS itu, seperti dilansir World Bulletin.

Sejak pendudukan Israel, konflik antara warga Palestina dan pemukim Zionis di Kota Hebron terus memanas. Bahkan, Masjid Ibrahimi yang merupakan salah satu situs bersejarah di kota itu kini menjadi objek perebutan antara umat Muslim dan Yahudi setempat.

Di kalangan umat Muslim Hebron, keberadaan masjid itu dianggap penting karena nilai kesejarahannya. Sementara, kelompok Yahudi mengklaim bangunan ibadah tersebut sebagai tempat ritual para leluhur mereka.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!