Inggris Rayakan Ulang ke-90 Ratu Elizabeth II

redaksi.co.id - Inggris Rayakan Ulang ke-90 Ratu Elizabeth II Ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-90 dirayakan di seluruh negeri, Kamis (21/4). Penduduk Inggris memenuhi jalanan...

15 0

redaksi.co.id – Inggris Rayakan Ulang ke-90 Ratu Elizabeth II

Ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-90 dirayakan di seluruh negeri, Kamis (21/4). Penduduk Inggris memenuhi jalanan Windsor untuk merayakan hari besar kerajaan ini.

Tembakan penghormatan juga dilesatkan dari masing-masing ibukota Inggris. Pangeran Wales merekam sebuah siaran radio khusus untuk hari ini. Ia membacakan karya dari William Shakespeare’s Henry VIII yang diedit.

Di Twitter, tagar ucapan selamat #HappyBirthdayYourMajesty menjadi topik terhangat. Diikuti dengan sejumlah pemberitaan di media-media dalam dan luar negeri. Ratu menyambut segala ucapan untuknya.

“Saya mengirim doa terbaik untuk mereka yang juga merayakan ulang tahun ke-90 mereka, saya mengucapkan selamat untukmu,” katanya.

Sejumlah tokoh dunia juga menyampaikan ucapan selamat pada Ratu. Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengatakan Ratu sudah melewati waktu yang sangat luar biasa. “Sejak Perang Dunia Kedua, Piala Dunia pada 1966 hingga manusia pertama mendarat di bulan, Perang Dingin, hingga perdamaian di Irlandia utara,” kata Cameron.

Sebuah foto dirilis menunjukan anggota-anggota muda Keluarga Kerajaan Inggris. Salah satu foto menunjukan Ratu dikelilingi oleh cicit-cicitnya dan anak cucunya.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!