Luhut: Pemerintah Akan Bentuk Crisis Center

redaksi.co.id - Luhut: Pemerintah Akan Bentuk Crisis Center Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Pemerintah mewacanakan adanya pembentukan Crisis Center."Kami bahas...

36 0

redaksi.co.id – Luhut: Pemerintah Akan Bentuk Crisis Center

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Pemerintah mewacanakan adanya pembentukan Crisis Center.

“Kami bahas mengenai crisis center tadi,” ujar Luhut di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (22/4/2016).

Luhut mengatakan, wacana pembentukan crisis center didasarkan keinginan semua isu atau informasi terkumpul di dalam satu wadah, sehingga Presiden Joko Widodo bisa segera mengambil keputusan cepat.

“Kan selama ini terlalu terfragmentasi. Kita mau bikin jadi satu crisis center sehingga proses pengambilan keputusannya itu bisa jadi padu, cepat. Jadi saran ke Presiden itu, Presiden tinggal yes or no, gitu saja,” kata Luhut.

Luhut mengatakan nantinya crisis center akan menampung semua isu atau informasi yang berskala besar, berdampak luas dan masuk kategori darurat, baik dari segi keamanan sampai ekonomi.

“Konteks menyeluruh, semua ada persoalan di republik ini yang kita anggap bisa menimbulkan dampak luas segera di bahas di crisis center, kemudian kita laporkan ke Presiden alternatif cara bertindak,” ucap Luhut.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!