5 Perkataan Orang Terkaya Dunia yang Dianggap Konyol

redaksi.co.id - 5 Perkataan Orang Terkaya Dunia yang Dianggap Konyol Nama Bill Gates pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Ya, siapa yang tidak mengenal miliarder...

18 0

redaksi.co.id – 5 Perkataan Orang Terkaya Dunia yang Dianggap Konyol

Nama Bill Gates pasti sudah tidak asing di telinga Anda. Ya, siapa yang tidak mengenal miliarder nomor satu di dunia ini. Namun ternyata, miliarder satu ini pun tidak luput dari kesalahan. Ia ternyata pernah mengatakan beberapa hal yang salah selama berkarir sebagai seorang pengusaha.

Melansir Business Insider, Rabu (20/4/2016) berikut beberapa hal salah yang pernah dikatakan oleh Bill Gates:

1. Membanggakan Macintosh

Dalam wawancaranya dengan Business Week pada tahun 1984 Bill Gates mengatakan bahwa piranti lunak terbaik akan terdapat dalam komputer keluaran Macintosh, bukan IBM PC. Di era tersebut, hubungan Bill Gates dengan pendiri Macintosh Steve Jobs masih baik. Namun ternyata selang beberapa lama sejak perkataannya tersebut, Bill Gates mengeluarkan Windows untuk IBM PC. Dari sanalah hubungan antara Steve Jobs dan Bill Gates merenggang.

2. Piranti lunak windows adalah yang terbaik

Dalam wawancaranya dengan Focus Magazine di tahun 1995, Gates mengatakan bahwa piranti lunak keluaran Windows merupakan piranti lunak terbaik yang ada di dunia. Namun hal tersebut ternyata tidak berlangsung lama. Walaupun piranti windows sangat terkenal, windows masih memiliki kekuarangan dan tidak terlepas dari gangguan bug.

3. Internet tidak memiliki potensi iklan yang besar

Saya melihat potensi iklan yang tidak terlalu besar dalam internet, ujar Bill Gates dalam acara Comdex pada tahun 1994.

Namun pada tahun 1995 Bill Gates justru mengatakan hal yang sangat bertolak belakang. Ia mengatakan bahwa internet merupakan salah satu alat yang dapat dimanfaatkan orang untuk membuat jalan untuk sesuatu yang lebih baik.

4. Email spam merupakan salah satu metode yang tepat di beberapa tahun ke depan

Gates mengatakan hal ini pada 2004. Namun sejak perkataan tersebut, prediksi dia tidak benar-benar terjadi. Hingga saat ini, email spam masih dianggap sebagai salah satu email yang sering mengganggu.

5. Memori Komputer 640 KB akan cukup untuk semua orang

Bill Gates mengatakan hal tersebut pada 1981. Ia mengatakan semua keperluan orang dalam bidang teknologi dapat terakomodir dari komputer dengan memori 640 kb. Namun lagi-lagi hal tersebut tidak menjadi nyata. Bill Gates harus mengakui, kebutuhan orang semakin bertambah dan memori tersebut tidaklah cukup untuk mengakomodir kebutuhan. (Vna)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!