8 Band Perempuan Paling Kece yang Bisa Luluhkan Hati

redaksi.co.id - 8 Band Perempuan Paling Kece yang Bisa Luluhkan Hati Kehadiran grupband di dunia musik memang menjadi daya tarik tersendiri. Maka dari itu tak jarang...

12 0

redaksi.co.id – 8 Band Perempuan Paling Kece yang Bisa Luluhkan Hati

Kehadiran grupband di dunia musik memang menjadi daya tarik tersendiri. Maka dari itu tak jarang bahwa dalam beberapa masa tertentu kehadiran grup band menguasai dunia musik dalam rentang waktu tertentu.

Tanpa mengesampingkan penyanyi solo, grup band bisa dibilang membuat musik semakin berwarna. Apalagi jika sebuah grup band memiliki ciri khas tertentu baik di dalam musik yang dibawakannya maupun personelnya.

Berbicara mengenai personel band, banyak band-band di dunia yang memiliki personel perempuan. Namun berapa banyak band yang semua personelnyaadalah perempuan.

Akana sangat menarik melihat penampilan grup band yang semua personelnyaadalah perempuan. Maka dari itu tim Bintang.com berikan 8 banddengan personel perempuan yang tak kalah hebat dari band dengan personel laki-laki.

1. HAIM

Band bersaudara asal Amerika Serikat HAIM mungkin menjadi salah satu band dengan personel perempuan paling populer saat ini. Alana Haim, Danielle Haim, dan Este Haim bahkan pernah masuk dalam beberapa penghargaan bergengsi seperti NME Awards, Brit Awards, dan World Music Awards.

2. Warpaint

Band indie rock asal Los Angeles, Amerika Serikat ini cukup menarik perhatian. Band yang digawangi Emily Kokal, Theresa Wayman, Jenny Lee Lindberg, dan Stella Mozgawa ini memiliki musik yang unik.

3. SHE

Band beraliran pop ini mulai eksis di industri musik Indonesia sejak tahun 2000-an. Hingga saat ini sudah ada 4 album yang mereka rilis termasuk album the best.

4. Scandal

Siapa bilang perempuan tak bisa bermain musik rock. Contohnya adalah band pop rock asal Jepang Scandal yang semua personelnya perempuan. Penampilan mereka di atas panggung juga tak kalah dengan band yang digawangi personel laki-laki.

5. Vixen

Vixen merupakan band dengan personel perempuan yang memainkan musik rock. Dengan penampilanyang seksi mereka membawakan musik yang tak kalah garang dengan band rock dunia seperti Kiss atau Motley Crue.

6. The Donnas

The Donnas adalah grup band garage asal California yang mulai eksis sejak tahun 1993. Meski memainkan musik rock, mereka tetap menarik perhatian para pria dengan penampilannya.

7. Au Revoir Simone

Band yang dibentuk pada tahun 2003 ini membawkan musik indie pop dengan balutan synthesizer. Bang yang beranggotakan Erika Forster, Annie Hart, dan Heather D’Angelo ini ternyata pernah menggelar konser di Jakarta beberapa tahun silam.

8. Tricot

Satu lagi band rock asal Jepang yang para personelnya perempuan. Mereka adalah Tricot yang terdiri dari Ikkyu Nakajima (vokal dan gitar), Motoko “Motifour” Kida (gitar), dan Hiromi “Hirohiro” Sagane (bass).

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!