Seleksi Direktur Baru PDAM Tunggu Konsultasi Gubernur

REMBANG Redaksi.co.id – Pemkab Rembang belum bisa memastikan kapan digelarnya recruitment seleksi Direktur baru PDAM Rembang setelah masa jabatan Guswakhid Hidayat selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur perusahaan...

15 0

REMBANG

Redaksi.co.id – Pemkab Rembang belum bisa memastikan kapan digelarnya recruitment seleksi Direktur baru PDAM Rembang setelah masa jabatan Guswakhid Hidayat selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur perusahaan daerah itu berakhir 14 April mendatang.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang, Abdul Hafidz hingga hari ini Jumat (3/4) tim seleksi recruitment Direktur PDAM baru memang belum terbentuk.

Dia menyebutkan, salah satu alasannya yakni adanya undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah.

Jadi bagaimana baiknya nanti, apakah bisa digelar seleksi atau hanya perlu rekomendasi dari gubernur, kita akan konsultasi terlebih dulu aturannya, katanya.

Konsultasi tentang UU 23 tersebut menurut Hafidz cukup penting agar proses seleksi berjalan sesuai aturan, sehingga di kemudian hari setelah ada direktur baru tidak menuai persoalan.

Dalam waktu dekat ini konsultasi akan segera kita lakukan, kami juga sudah meminta Asisten II untuk menyiapkan segala hal, termasuk jika tenggang waktu tangga 14 April nanti mungkin bisa menggelar seleksi, katanya.

Lebih lanjut Hafidz menyebutkan, jika proses seleksi memang belum bisa dilakukan hingga batas masa jabatan Plt rampung, Hafidz mengaku jabatan direktur akan di isi kembali oleh seorang pelaksana tugas (Plt) baru.

Untuk pengisian Plt baru ini, bisa saja nanti dari internal PDAM atau yang lain, itu masih menunggu hasil seleksi tim pengawas. Yang pasti kami tidak ingin pelayanan PDAM terhadap masyarakat terganggu di massa pergantian direktur nanti, tegasnya.

Sementara itu terpisah juru bicara perwakilan Karyawan PDAM Rembang, Sanuri mengaku tidak mempermasalahkan jika nantinya perusahaan di pimpin oleh. Plt. Namun demikian, pihaknya meminta pemkab agar tidak menunjuk kembali Plt lama untuk mengisi jabatan tersebut.

Kami tidak masalah jika kembali diisi pelaksana tugas, yang terpenting bagi kami, Plt lama jangan sampai ditunjuk kembali. Sebab kami memang ingin di internal PDAM ada penyegaran, tegasnya.

Dia pun berharap pada pengisian Plt nanti, Pemkab Rembang bisa benar-benar memilih orang yang tepat.

“Artinya siapapun yang bakal ditunjuk baik dari internal maupun dari luar, harus profesional, selain itu bisa memberikan kenyamanan bagi semua karyawan. Jika pun Plt nanti dari internal, kami sangat berharap pimpinan itu bisa diterima di semua kalangan terutama di internal karyawan, tegasnya. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!