Israel: Perang dengan Hizbullah akan Dahsyat

redaksi.co.id - Israel: Perang dengan Hizbullah akan Dahsyat Seorang pemimpin militer Israel telah mengeluarkan peringatan keras kepada kelompok Hizbullah Lebanon. Menurutnya, perang antara kedua pihak bermusuhan...

10 0

redaksi.co.id – Israel: Perang dengan Hizbullah akan Dahsyat

Seorang pemimpin militer Israel telah mengeluarkan peringatan keras kepada kelompok Hizbullah Lebanon. Menurutnya, perang antara kedua pihak bermusuhan itu di masa depan akan menyebabkan kehancuran yang dahsyat di Lebanon.

Dilansir Aljazirah, Wakil Staf Militer Israel Mayor Jenderal Yair Golan mengatakan kepada wartawan pada Rabu (20/4), bahwa Hizbullah telah mengembangkan kemampuannya yang belum pernah ada sebelumnya. Menurut Golan, Hizbullah memiliki sekitar 100 ribu roket di gudangnya. Hal itu merupakan ancaman besar terhadap Israel.

Golan mengatakan, jika terjadi perang di masa depan, maka akan menjadi yang paling dahsyat dari perang dalam 20 tahun terkahir. Israel berjanji akan mengerahkan semua kemampuan militernya. Golan mengancam akan menciptakan kehancuran bagi Lebanon.

Israel dan Hizbullah terlibat perang panjang di musim panas 2006, yang berakhir dengan jalan buntu. Pertempuran kala itu menewaskan lebih dari 1.100 warga Lebanon dan 159 warga Israel. Konflik terakhir antara keduanya berlangsung selama lebih dari sebulan.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!