Tunjukkan Peningkatan, Pertamina Komitmen Dukung Rio Haryanto

redaksi.co.id - Tunjukkan Peningkatan, Pertamina Komitmen Dukung Rio Haryanto Pebalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, menampilkan peningkatan dalam hal perfoma hingga seri ketiga Grand...

21 0

redaksi.co.id – Tunjukkan Peningkatan, Pertamina Komitmen Dukung Rio Haryanto

Pebalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, menampilkan peningkatan dalam hal perfoma hingga seri ketiga Grand Prix Tiongkok di Sirkuit Shanghai Internasional, 17 April 2016 akhir pekan lalu.

PT Pertamina (Persero) selaku sponsorship utama Rio sudah menjalin hubungan kerja sama sejak tahun 2010 mulai dari GP2 dan GP3.

Di ajang tertinggi jet darat ini, Pertamina tetap memperlihatkan komitmennya dalam mendukung joki asal Solo itu.

Ada tiga syarat utama untuk dapat balap di F1, yaitu kemampuan, team/seat, dan dana dengan biaya yang besar.

Dukungan yang diberikan oleh Pertamina untuk Rio dalam menjajal panggung F1 yaitu sebesar 5 juta Euro.

Vice President Corporate Communication, Wianda Pusponegoro, beharap agar pebalap kebanggan tanah air itu dapat menyelesaikan serangkaian race hingga tuntas.

“Rio tetap semangat dalam menjalani perlombaan F1 ini dan akan bisa menuntaskan 21 race hingga akhir musim,” kata Wianda saat menghadiri konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2016).

Wianda menambahkan bahwa Pertamina telah berkoordinasi dengan tim manajemen Rio dan Manor Racing untuk dapat mempersiapkan segalanya secara maksimal, termasuk spesifikasi, dan setelan kendaraan.

Rio tercatat mencapai finish sebanyak dua kali dari tiga race yang dijalani, terakhir di Shanghai, Rio finish di depan Jolyon Palmer dari Renault yang juga pebalap rookie di F1.

Rio merupakan satu-satunya wakil Asia dalam gelaran F1 musim 2016, sebagai awal kariernya di tingkat GP, dia harus bersaing ketat melawan pebalap asal Eropa dan Amerika.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!