Perjuangan RA Kartini Memotivasi Chelsea Islan

redaksi.co.id - Perjuangan RA Kartini Memotivasi Chelsea Islan Peringatan hari Kartini yang kerap diperingati setiap 21 April bukan hanya dijadikan sebagai suatu seremonial semata.Menurut artis peran,...

42 0

redaksi.co.id – Perjuangan RA Kartini Memotivasi Chelsea Islan

Peringatan hari Kartini yang kerap diperingati setiap 21 April bukan hanya dijadikan sebagai suatu seremonial semata.

Menurut artis peran, Chelsea Islan peringatan tersebut harus dijadikan sebagai motivasi kepada perempuan agar terus berjuang mencapai cita-citanya.

“Saya sangat termotivasi dari sosok Kartini karena dia yang menghidupkan wanita pada zaman itu, sampai sekarang,” ujar Chelsea ketika ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Chelsea juga salut dan bangga dengan cerita sejarah dari Kartini yang telah mendedikasikan hidupnya untuk keluarga serta negara.

“Kartini itu perjuangnya sangat luar biasa untuk para perempuan yang sudah mendedikasikan kepada negara, orangtua, keluarga, suami dan anak-anak mereka. Karena perempuan kan tulang rusuk keluarga,” katanya.

Pemain film ‘3 Srikandi’ ini mengaku, sangat menyukai pembahasan yang mengangkat soal emansipasi wanita pada saat Kartini memperjuangkan hak kaum perempuan.

Apalagi pada film yang diperankannya tersebut, mengisahkan perjuangan 3 atlet panahan perempuan yang mendapatkan medali olimpiade pertama untuk Indonesia.

“Pembahasan emansipasi wanita itu yang saya suka dengan topik-topik seperti ini. Di mana kita selalu mengangkat prestasi, visi-misi perempuan di luar sana yang belum dikenal,” tutur dia.

Artis yang akan menginjak usia 21 tahun ini juga berharap agar semakin banyak wanita-wanita bisa dihargai atas prestasi-prestasinya dan tidak ada lagi diskriminasi.

“Mudah-mudahan semakin banyak yang wanita yang bersinar, semakin banyak yang dihargai atas prestasi, dan banyak perempuan di luar sana bisa wujudkan mimpi serta cita-cita mereka,” imbuh Chelsea. (rfq)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!