Angin Puting Beliung Robohkan Atap dan Tiang TPI Sarang

 REMBANG Redaksi.co.id - Angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah pantura Rembang bagian timur merobohkan dua atap sebuah bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI )...

25 0

 

REMBANG Redaksi.co.id – Angin kencang disertai hujan deras yang mengguyur wilayah pantura Rembang bagian timur merobohkan dua atap sebuah bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI ) di Desa Sarang Meduro, Kecamatan Sarang Jumat Siang (3 April 2015 ).

“Sehabis sholat Jumat tadi hujan deras disertai angin dari arah utara sangat kencang. Beruntung saat kejadian aktivitas lelang ikan selesai lebih awal. Saat saya dan teman-teman mengemasi basket (tempat ikan, red ) yang baru saja dipakai untuk lelang tiba-tiba mendengar suara gaduh. Melihat asbes berterbangan dan tiang roboh saya dan sejumlah pedagang ikan yang masih berada di TPI langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri. Tidak ada ada korban jiwa hanya ada beberapa orang mengalami luka ringan terkena pecahan asbes,” kata Khoirul Adib salah satu nelayan setempat.

Sementara itu Sekertaris KUD Misoyo Mardi Mino Nur Ijaz mengungkapkan, saat kejadian kebetulan ia berada di belakang TPI. Angin kencang datang dari arah utara sekitar pukul 13.00. s/d Pukul. 14 00 WIB disertai hujan lebat. Saat kejadian sejumlah pedagang ikan asal Kragan dan Sarang masih mengemasi Ikan. Semua hanya mengalami luka ringan.

Kencangnya tiupan angin membuat asbes penutup atap bangunan TPI itu terlepas dan roboh selain itu besi tiang penyangga TPI juga nyaris putus Imbasnya asbes yang terbang ditiup angin mengenai genting rumah warga sekitar lokasi , warga dan nelayan yang mendengar suara gemuruh atap TPI ambruk langsung berhamburan keluar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kami berharap aktivitas lelang di TPI Sarang sementara dihentikan dulu menunggu perbaikan demi keamanan dan keselamatan bersama terlebih saat ini musim penghujan,” katanya.

Saat disinggung kerugian, Nur Ijaz memperkirakan akibat robohnya tiang penyangga dan atap TPI itu kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!