Aguero Cetak Gol Ke-100, Manchester City Ditahan Newcastle

redaksi.co.id - Aguero Cetak Gol Ke-100, Manchester City Ditahan Newcastle Sergio Aguero berhasil mencetak gol ke-100 untuk Manchester City saat melawan Newcastle di St James' Park,...

28 0

redaksi.co.id – Aguero Cetak Gol Ke-100, Manchester City Ditahan Newcastle

Sergio Aguero berhasil mencetak gol ke-100 untuk Manchester City saat melawan Newcastle di St James’ Park, Rabu dinihari WIB. Sayang dalam laga itu City harus puas dengan hasil seri 1-1.

Aguero mencetak gol pada menit ke-14. Berawal dari tendangan bebas Aleksandar Kolarov, pemain asal Argentina itu kemudian menanduk bola untuk menaklukkan Karl Darlow. Ini jadi gol ke-100 Aguero dalam 147 pertandingan Liga Primer. Ia jadi pemain Amerika Selatan pertama yang mampu melakukannya di Liga Inggris. Sebelumnya, hanya Alan Shearer yang mampu meraih 100 gol dalam tempo lebih cepat, yakni 124 laga.

Keunggulan The Citizens tak bertahan lama. Pada menit ke-31, Vurnon Anita menjebol gawang Joe Hart setelah menembus kotak penalti dan mengecoh Kolarov. Hasil ini belum menggeser City dari posisi ketiga klasemen dengan nilai 61 dari 24 laga. Tapi, tim asuhan Manuel Pellegrini itu akan digeser Arsenal yang hanya terpaut satu angka di bawahnya dan malam ini akan melawan West Bromwich Albion, Jumat dinihari.

Bagi Newcastle poin dari laga ini akan sangat penting untuk menyelamatkan diri dari degradasi. Kini tim asuhan Rafael Benitez itu berada di posisi ke-19 dengan 29 poin dengan jumlah laga sama. The Magpies masih berselisih dua angka dari Norwich City di posisi ke-17 yang merupakan batas aman dari degradasi.

Susunan Pemain Newcastle United: Darlow; Anita, Mbemba, Lascelles, Dummett; Tiote, Colback; Townsend (Wijnaldum 82), Perez (Aarons 92), Sissoko; Cisse (Mitrovic 55). Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov; Fernando, Delph (Sterling 68); Navas (Bony 84), Toure (Fernandinho 73), De Bruyne; Aguero. SOCCERWAY | NURDIN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!