Akper Lamongan Gelar Kegiatan Water Rescue

 LAMONGAN Redaksi.co.id - Akper Pemkab. Lamongan menggelar kegiatan Water Rescue di Pelabuhan Sedayu Lawas Lamongan, Sabtu (04 April 2015). Acara yang diikuti oleh 55 peserta...

30 0

 

LAMONGAN Redaksi.co.id – Akper Pemkab. Lamongan menggelar kegiatan Water Rescue di Pelabuhan Sedayu Lawas Lamongan, Sabtu (04 April 2015). Acara yang diikuti oleh 55 peserta ini menghadirkan instruktur dari Pol Air Lamongan, seperti Didik Utomo, Monero, Soewito.Para instruktrur dari Pol Air ini mempunyai serifikasi SAR AIR, diving, sertifikasi basarnas, dan sertifikasi BNPB.

Selain instruktur dari Pol Air, BPBD Tuban pun Kabupaten Tuban pun turut serta membantu pelatihan Water Rescue ini.

Acara ini bertujuan agar para mahasiswa sadar akan tanggap bencana dan memiliki jiwa sosial.

“Setidaknya kami memberi bekal tentang tanggap bencana dan cara membantu korban bencana,” ungkap Didik pada Redaksi.co.id.

Peserta yang hadir lebih banyak mahasiswa putri, seperti yang di katakan Dwi Ria Oktavia, mahasiswa semester 2 pada Redaksi.co.id.

“Karena kami mahasiswa kejuruan keperawatan maka kami perlu ilmu Rescue air, yang di dalamnya juga menyangkut penyelamatan nyawa seseorang,” kilahnya.

Kasat Pol Air Polres Lamongan AKP Fadhelan SH turut hadir dan memantau langsung pelatihan Rescue air ini. Dia juga memberikan pengarahan tentang keselamatan air dan cara menolong korban bencana.

Keseruan pun terjadi saat para peserta menaiki perahu karet. Gelegar canda tawa bercampur rasa takut terdengar. Mereka kembali mendayung perahu karet lalu berenang, setelah itu berenang bergandengan menggunakan pelampung untuk simulasi Rescue air.(angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!