Kalau jadi Gubernur DKI, Lulung akan fokus urus lingkungan

redaksi.co.id - Kalau jadi Gubernur DKI, Lulung akan fokus urus lingkungan Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta Abraham Lunggana mengatakan, jika dirinya masuk Pilgub DKI...

28 0

redaksi.co.id – Kalau jadi Gubernur DKI, Lulung akan fokus urus lingkungan

Salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta Abraham Lunggana mengatakan, jika dirinya masuk Pilgub DKI 2017 akan fokus terhadap pengembangan lingkungan. Menurutnya, pengelolaan lingkungan masih kurang diapresiasi sehingga kerap tak terealisasi di lapangan.

“Saya fokus kepada masalah lingkungan. Karena saya punya pengalaman tujuh tahun bahwa hasil-hasil rapat kelompok masyarakat yang menjadi program musrenbang, itu biasanya tidak berjalan dalam satu tahun anggaran. Oleh karenanya, komitmen itu harus direalisasi dan kita harus bersama-sama membangun lingkungan di masa depan nanti,” katanya dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (21/4).Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini enggan berkomentar pedas mengenai saingan beratnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Lulung menyatakan, sebaiknya rivalitas antar bakal calon gubernur ini jangan selalu dibentur-benturkan. Sudah saatnya kini para bakal calon saling mengedepankan konsepnya masing-masing dalam keramah tamahan dan budaya kearifan lokal.”Jangan didramatisir terus lah persoalan Ahok. Ahok punya hak. Siapapun di negara ini punya hak yang sama dalam pemerintahan. Biarkan kita bicara elegan, kita bicara konsep dengan tatanan keramahan dan tatanan kearifan lokal. Jadi mereka bebas mencalonkan dan masyarakat juga bebas memilih,” pungkasnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!