Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Bikin Anda Tambah Miskin

118

redaksi.co.id – Hati-hati! 4 Hal Ini Bisa Bikin Anda Tambah Miskin

Permasalahan keuangan merupakan satu hal yang paling sering dihadapi banyak orang. Mulai dari remaja hingga orang dewasa masih sulit untuk mengurus urusan finansial dengan benar.

Tidak heran kalau beberapa kebiasaan justru dapat membuat mereka semakin miskin. Alih-alih mampu untuk mengumpulkan uang yang banyak, banyak orang yang justru terhambat dengan kondisi yang itu-itu saja.

Lalu apa saja kebiasaan yang dapat membuat Anda tambah miskin? Melansir Cheatsheet.com, Sabtu (23/4/2016) berikut beberapa halnya:

1. Habiskan banyak uang untuk rumah

Memiliki rumah idaman merupakan impian banyak orang. Siapa yang tidak ingin untuk memiliki rumah bertingkat dengan berbagai fasilitas menarik di dalamnya.

Namun siapa sangka, mengeluarkan uang terlalu banyak untuk rumah ternyata dapat merugikan Anda. Daripada menghabiskan uang Anda untuk memoles rumah menjadi sangat bagus, Anda dapat memanfaatkan uang tersebut demi kebutuhan investasi yang lebih penting.

2. Menimbun utang

Utang merupakan permasalahan besar dalam urusan finansial. Banyak orang yang menghabiskan sebagian besar penghasilannya untuk membayar utang dan kartu kredit. Apabila Anda tidak mau terjebak miskin terus menerus, maka Anda harus menghindari hal ini.

3. Bekerja sendiri

Jika Anda sudah menikah dan menjalin hubungan, akan lebih baik apabila Anda membagi urusan finansial ini dengan pasangan. Membagi urusan finansial bersama pasangan dapat lebih meringankan beban yang harus Anda tanggung bersama.

4. Tidak memperdulikan dana darurat

Dana darurat merupakan kebutuhan penting yang harus Anda siapkan dari jauh-jauh hari. Dana ini nantinya berguna apabila ada satu kebutuhan mendesak yang harus Anda lakukan. Jumlah dari dana darurat ini tergantung dari kebutuhan Anda.

Mereka yang gagal mempersiapkan dana darurat merupakan orang-orang yang gagal mempersiapkan masa depan. (vna/nrm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!