Dramatis, Martial Kirim Manchester United ke Final Piala FA

redaksi.co.id - Dramatis, Martial Kirim Manchester United ke Final Piala FA Manchester United raih satu tiket final Piala FA setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-1 di...

32 0

redaksi.co.id – Dramatis, Martial Kirim Manchester United ke Final Piala FA

Manchester United raih satu tiket final Piala FA setelah mengalahkan Everton dengan skor 2-1 di Wembley Stadium, London pada babak semifinal, Sabtu (23/4/2016).

Pertandingan baru berjalan lima menit, Everton sudah mengancam. Mendapat umpan panjang dari Joel Robles, Romelu Lukaku berhasil mengecoh kiper MU, David De Gea. Untungnya, sepakan striker Everton itu bisa dihadang Wayne Rooney sebelum masuk ke gawang Setan Merah (julukan MU).

Enam menit berselang, Setan Merah balik mengancam. Umpan terobosan Rooney ke dalam kotak penalti Everton berhasil disontek Jesse Lingard. Sepakan mendatar Lingard masih bisa ditepis Joel Robles.

Setan Merah kembali mendapat peluang emas. Pada menit ke-23, Marouane Fellaini melepaskan umpan sundulan. Marcus Rashford yang tidak terkawal di kotak penalti The Toffees langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Tapi, akurasi sepakan Rashford tepat dipelukan Joel Robles.

Menit ke-30, gelandang Everton, James McCarth melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti MU. Bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap David De Gea.

Tim besutan Louis van Gaal itu akhirnya bisa menjebol gawang Everton pada menit ke-34. Anthony Martial melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Everton. Fellaini langsung menyambar bola dengan kaki kirinya. Joel Robles tak bisa menghentikan laju bola yang mengoyak gawangnya.

Fellaini hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pada menit ke-38, dia menyundul bola hasil umpan lambung Daley Blind. Namun, sundulan mantan pemain Everton itu masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Setan Merah unggul 1-0.

Delapan menit babak kedua berjalan, MU punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan. Martial melepaskan umpan pendek. Bola langsung disambar Jesse Lingard dari luar kotak penalti. Bola mendatar hasil sepakannya melebar di sebelah kanan gawang Everton.

The Toffees punya kesempatan emas menyamakan kedudukan pada menit ke-56. Timothy Fosu-Mensah melakukan pelanggaran kepada Ross Barkley di kotak terlarang. Lukaku yang menjadi algojo penalti mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang Setan Merah. Sayang, De Gea bisa menebak arah sepakan mantan striker Chelsea tersebut.

Lukaku kembali mengancam gawang De Gea pada menit ke-63. Dia berhasil menyundul bola hasil umpan lambung Tom Cleverley. Namun, akurasi sundulannya masih berada di atas tiang gawang Setan Merah.

Gawang Setan Merah akhirnya bergetar pada menit ke-75. Berniat menghalang bola hasil sepakan Gerard Deulofeu dari sisi kiri kotak penalti MU, Chris Smalling malah mengirim bola ke gawang De Gea. Skor kini imbang 1-1.

Dua menit kemudian, Martial kembali membuat lini pertahanan The Toffees ketar-ketir. Dia melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Bola mendatar hasil sepakannya masih bisa ditangkap Joel.

Menit ke-84, Antonio Valencia melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Everton. Fellaini berhasil menyundul bola, tapi Joel masih bisa menangkap bola.

Setan Merah akhirnya memastikan tiket final Piala FA di masa injury time. Mendapat umpan Ander Herrera, Martial menyepak bola dari depan kotak penalti Everton. Joel tak bisa mencegah bola mengoyak gawangnya. Tak lama wasit meniup peluit akhir, MU pun menang 2-1.

Susunan pemain:

Everton: Joel, Baines, Gibson, Stones, Jagielka, Lukaku, Lennon, Cleverley, McCarthy, Besic, Barkley.

Manchester United: De Gea, Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini, Lingard, Martial, Rooney, Rashford.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!