Rival Rio Haryanto Dapat Pujian Alonso

redaksi.co.id - Rival Rio Haryanto Dapat Pujian Alonso Penampilan rival Rio Haryanto yang juga pembalap pelapis McLaren, Stoffel Vandoorne mendapatkan pujian dari Fernando Alonso. Pembalap McLaren...

35 0

redaksi.co.id – Rival Rio Haryanto Dapat Pujian Alonso

Penampilan rival Rio Haryanto yang juga pembalap pelapis McLaren, Stoffel Vandoorne mendapatkan pujian dari Fernando Alonso. Pembalap McLaren Honda itu begitu kagum dengan aksi Vandoorne yang bisa meraih poin di debutnya pada GP Bahrain lalu.

Seperti diketahui, Vandoorne berhasil finis di posisi ke-10 atau dapat 1 poin pada debutnya di GP Bahrain.Pembalap muda asal Belgia itu tampil karena Alonso dilarang tampil karena cedera.

Faktanya, 1 poin yang dicetak Vandoorne menjadi satu-satu poin yang diraih McLaren saat ini. Pada GP China pekan lalu, duet Alonso dan Jenson Button hanya finis di posisi ke-12 dan 13.

Vandoorne merupakan rival Rio Haryanto saat masih berlaga di GP2. Dia merupakan juara GP2 pada 2015.

Meski demikian, Vandoorne tak langsung dapatkan tempat utama di McLaren Honda. Saat ini, dia masih menjadi pembalap pelapis saja.

“Itu penampilan luar biasa dari seorang rookie. Bukan hal yang mudah beralih ke F1 dan langsung mendapatkan hasil positif. Itu balapan sulit dengan lap pertama yang menyulitkan,” ujar Alonso seperti dikutip crash.

Alonso mengakui jika Vandoorne punya masa depan yang bagus. Bahkan saat ini, dia digadang-gadang bakal gantikan posisi Jenson Button.

“Di balapan, kami kurang beruntun dengan Button karena tak mendapatkan poin. Vandoorne beruntung karena cetak poin di debutnya, sesuatu yang fantastis,” kata pembalap asal Spanyol ini.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!