Kanada Akan Melegalkan Ganja Tahun Depan

117

redaksi.co.id – Kanada Akan Melegalkan Ganja Tahun Depan

Kanada sedang mempersiapkan sebuah upaya serius untuk melegalkan ganja, menurut sebuah pidato Menteri Kesehatan Kanada Jane Philpott, Rabu, 20 April 2016.

Berbicara di PBB, Philpott berjanji untuk memperkenalkan undang-undang itu pada musim semi 2017 yang akan melegalkan dan mengatur ganja, sambil tetap menjauhkan ganja dari tangan anak-anak dan penjahat yang mencari keuntungan.

Legalisasi ini telah menjadi janji kampanye utama Perdana Menteri yang baru terpilih Justin Trudeau. Namun, upaya untuk mengubah status hukum ganja rupanya terhenti berbulan-bulan sejak pemilu.

Kanada sudah menawarkan dukungan yang luas untuk penggunaan medis ganja, kompromi yang juga telah dilakukan di banyak negara bagian AS.Partai liberal Trudeau memegang posisi mayoritas di Majelis Rendah, sehingga undang-undang yang diusulkan kemungkinan untuk lolos jika mendapat dukungan penuh Perdana Menteri.

Sebuah jajak pendapat terbaru mendapati bahwa 65 persen dari orang Kanada mendukung dekriminalisasi ganja. Angka itu telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. THE VERGE | ERWIN Z

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!