Barcelona Si Raja Tandang La Liga

redaksi.co.id - Barcelona Si Raja Tandang La Liga Barcelonasukses mengalahkanDeportivo La Coruna 8-0 pada pekan lanjutan La Liga di Estadio Riazor, Kamis (21/4/2016). Kemenangan itu mengantar...

31 0

redaksi.co.id – Barcelona Si Raja Tandang La Liga

Barcelonasukses mengalahkanDeportivo La Coruna 8-0 pada pekan lanjutan La Liga di Estadio Riazor, Kamis (21/4/2016). Kemenangan itu mengantar Blaugranamemecahkan rekor yang sebelumnya pernah mereka buat. Apa itu?

Gol pada laga tersebut dicetak oleh Luis Suarezmenit ke-11, (24′), (53′), dan (64′). Lalu, keempat gol El Barca lainnya ditorehkan oleh Ivan Rakitic (47′), Lionel Messi (73′), Marc Batra (79′), dan Neymar (81′).

Kemenangan ini semakin memperlebar harapan Barcauntuk merengkuh trofi juara La Liga. Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 79 poin, unggul head-to-head dengan Atletico Madrid yang berada di urutan kedua.

Skor kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah La Liga adalah 8-0. Tercatat, hasil itu sudah muncul sebanyak empat kali, termasuk yang terjadi saat ini. Akan tetapi, uniknya semua hal positif tersebut ditorehkan atas nama Barcelona.

Kali pertama La Blaugrana mencatatkan rekor kemenangan tandang delapan gol adalah kala berjumpa Las Palmas di Estadio Gran Canaria pada 1959. Lalu, milestone itu sempat bertahan selama 53 tahun, sebelum kembali mereka pecahkan ketika bersua Almeria(2010).

Lima tahun berselang, Barcelona kembali mengalahkan lawannya dengan skor serupa. Berlatar di Estadio Nuevo Arcngel, tim asal Catalan itu sukses melumat tuan rumah Cordoba 8-0 pada 2 Mei 2015.

Pertandingan itu juga membawa berkah bagi penyerang Barcelona, LuisSuarez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu musim ini enam kali menciptakan tiga atau empat gol dalam satu pertandingan.

Dia menciptakan 49 gol dari 48 pertandingan untuk Barcelonadi semua ajang. Mantan pemain Nacional dan Groningen ini unggul dua gol dari Ronaldo yang menciptakan 47 gol dari 44 pertandingan.

Sumber: MisterChip

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!