Satu Tim Dapat Lima Kartu Merah, Laga Dibubarkan

redaksi.co.id - Satu Tim Dapat Lima Kartu Merah, Laga Dibubarkan Kejadian unik berlangsung saat laga antara FC Barometrics lawan Sharpness di ajang Northern Senior Division One...

16 0

redaksi.co.id – Satu Tim Dapat Lima Kartu Merah, Laga Dibubarkan

Kejadian unik berlangsung saat laga antara FC Barometrics lawan Sharpness di ajang Northern Senior Division One Inggris, Minggu (17/4/2016). Wasit Anthony Smee terpaksa membubarkan laga tersebut sebelum berakhir, karena lima pemain Barometrics mendapat kartu merah.

Laga di kompetisi regional alias amatir Inggris yang digelar di Stadion The Newlands ini pun dihentikan dengan skor 3-3. Padahal, sebelumnya Barometrics sempat unggul 3-0.

Baca Juga

Bek Barometrics, Jamie Hammond, menjadi pemain pertama yang diusir wasit. Dia dikenakan kartu merah usai mendapat dua kartu kuning. Kemudian gelandang Joe Morgan dan penyerang Andy Varnam, menyusul Hammond ke kamar ganti lebih cepat. Kedunya terlibat perkelahian dengan pemain Sharpness.

Saat itu, Sharpness sudah mencetak dua gol, membuat kedudukan menjadi 3-2. Tak lama giliran bek Nick Hill yang membuat pasukan Barometrics kembali berkurang menjadi tinggal tujuh pemain di lapangan.

Kondisi ini dimanfaatkan Sharpness yang kemudian mencetak gol, menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Situasi semakin buruk bagi Barometrics, karena 20 menit kemudian, Mike Rhodes, pemain-pelatih mereka juga “dihadiahi” kartu merah karena memprotes wasit.

Tak pelak, wasit pun akhirnya menghetikan pertandingan karena dianggap sudah tak lagi kondusif dan berimbang. Tinggal kedua tim yang merasa sangat kecewa, terutama kubu Barometrics, yang merasa dikerjai wasit.

“Sulit mencari kata-kata untuk mendeskripsikan buruknya kinerja wasit,” ujar Rhodes, kesal, seperti dikutip Gloucestershireecho. “Saya tak pernah melihat hal seburuk ini selama 25 tahun karier sepak bola saya. Dan, saya malu terlibat dalam pertandingan seperti ini.”

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!