Piala FA: Momen-momen Pemain MU Tenggelam di Lautan Penonton

redaksi.co.id - Piala FA: Momen-momen Pemain MU Tenggelam di Lautan Penonton Manchester United lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Everton 2-1, Sabtu (23/4/2016). Meski belum...

13 0

redaksi.co.id – Piala FA: Momen-momen Pemain MU Tenggelam di Lautan Penonton

Manchester United lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Everton 2-1, Sabtu (23/4/2016). Meski belum tentu keluar sebagai juara, MU tampak sangat antusias menyambut hasil positif tersebut.

Bertanding di Stadion Wembley, pertandingan berjalan ketat. MU yang mendapat dukungan penuh dari suporternya sempat memimpin lewat Marouane Fellaini. Mantan pemain Everton itu berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-34 memanfaatkan umpan mantang Anthony Martial.

Di babak kedua, Everton bangkit dan berulang kali menekan pertahanan MU. Bahkan pada menit ke-57, Everton mendapat penalti, tapi gagal dimanfaatkan oleh Romelu Lukaku. Tendangan kerasnya ke sisi kanan gawang Setan Merah masih mampu ditepis oleh kiper David De Gea.

Namun kegembiraan MU tidak berlangsung lama. Sebab pada babak kedua menit ke-75, pemain MU Chris Smalling malakukan gol bunuh diri sehingga skor berubah imbang 1-1.

Drama kembali terjadi pada masa injury time. MU yang nyaris kehilangan seluruh gelar musim ini akhirnya berhasil menjaga asa lewat gol telat Anthony Martial memanfaatkan umpan Ander Herrera.

Wembley pun bergemuruh. Para pendukung Setan Merah bersorak gembira di tengah kebisuan yang melanda suporter Everton. Suasana semakin meriah kalah pemain-pemain MU mendekati mereka. Bahkan pihak keamanan stadion dibikin kerja esktra oleh ulah Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Seperti dilansir Reuters, mereka merayakan gol kemenangan bersama suporter. Diawali Martial yang langsung melompat ke arah penonton, langkah ini kemudian diikuti sejumlah pemain MU lainnya.

Salah seorang pemain Setan Merah, Jesse Lingard bahkan sempat hilang dari pandangan akibat dikerubungi oleh suporter yang kegirangan. Wayne Rooney bahkan ikut bergabung dengan rekan-rekannya. Martial yang menjadi pioner aksi ini mendapat kertu kuning dari wasit Anthony Taylor.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!