Bagaimana Nasib Rumah ‘Si Doel’ Saat Ini?

redaksi.co.id - Bagaimana Nasib Rumah ‘Si Doel’ Saat Ini? Bagi Anda generasi 90-an, pasti tidak asing dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Selain para pemainnya yang...

166 0

redaksi.co.id – Bagaimana Nasib Rumah ‘Si Doel’ Saat Ini?

Bagi Anda generasi 90-an, pasti tidak asing dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Selain para pemainnya yang masih diingat hingga kini, kediaman Si Doel yang bergaya Betawi asli pun sepertinya telah menjadi ikonik.

Dan, setelah sekian lama sudah tidak dijadikan tempat syuting lagi, bagaimana nasib rumah si Doel saat ini?

Belum lama ini tim KapanLagi.com mengunjungi rumah yang terletak di bilangan Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini. Tampak seorang pria yang tak ingin disebutkan namanya sedang duduk di kursi di dalam rumahnya.

Pria paruh baya itu sedikit bingung dengan kedatangan tim Kapanlagi.com. Namun setelah menjelaskan maksud kedatangan untuk memotret rumah yang dulunya dipakai untuk syuting sinetron Si Doel Anak Sekolahan, pria tersebut langsung mengizinkan.

Pria tersebut kemudian bercerita bahwa ia baru menempati rumah tersebut sejak tahun 2012. Sayangnya, ia tak tahu persis bagaimana sejarah rumah tersebut.

Ia hanya tahu bahwa bekas rumah Babe Benjamin S tersebut kini telah dikontrakan sama sang pemilik yang rumahnya tepat di depan rumah si Doel.

Dulu, rumah ini begitu kental dengan nuansa Betawi, namun kini dari segi desain dan bangunannya benar-benar sudah dipugar total dan sangat berbeda seperti dilihat di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Halaman rumah yang kala itu begitu luas menjadi mengecil. Selain itu, beberapa pohon berdiri tegak seakan rumah itu menjadi lebih sejuk. Luas tanahnya pun mengecil lantaran sudah banyak bangunan-bangunan baru.

Warung Maknyak pun sudah tidak ada lagi disulap menjadi tempat beristirahat penghuni rumah tersebut.

Hanya ada satu pohon besar yang tetap berdiri tegak seperti kala itu untuk menyejukkan halaman rumah tersebut.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!