Van Gaal: Arsenal dalam Tekanan

redaksi.co.id - Van Gaal: Arsenal dalam Tekanan Menang 2-0 atas Crystal Palace, Manchester United masih tertinggal satu poin dari Arsenal di klasemen Liga Inggris 2015/2016. Meski...

12 0

redaksi.co.id – Van Gaal: Arsenal dalam Tekanan

Menang 2-0 atas Crystal Palace, Manchester United masih tertinggal satu poin dari Arsenal di klasemen Liga Inggris 2015/2016. Meski begitu, pelatih Louis van Gaal justru menyatakan tekanan lebih besar ada pada Arsenal.

Van Gaal hanya memiliki dua kesempatan untuk menghindari akhir musim yang buruk bersama MU. Satu kesempatan ada di Piala FA. Kesempatan lain adalah membawa MU finis di urutan ke-4 klasemen Liga Inggris.

Soal kesempatan kedua, MU masih harus menghadapi persaingan dengan para rival mereka. Dalam hal itu, pesaing utama mereka adalah Arsenal. Untung, MU mampu meraup tiga poin saat menjamu Palace di Old Trafford, Kamis (21/4/2016) dinihari.

Kemenangan 2-0 diamankan The Red Devils berkat bunuh diri Damien Delaney di menit 4 dan gol Matteo Darmian (55). Sayang, kemenangan itu belum cukup membawa MU melewati Arsenal. Mereka masih tertinggal satu poin dari Arsenal.

“Tentu saja, kami di dalam jalur yang benar. Kami hanya terpaut dua poin dari Manchester City dan satu poin dari Arsenal. Mereka akan menjalani laga yang tidak mudah setelah kami. Jadi, tekanan lebih besar ada pada rival kami,” kata Van Gaal seperti dikutip Manutd.com.

Selain Arsenal, MU juga memiliki peluang untuk mengkudeta ManCity dari posisi ke-3 klasemen. Namun, MU juga harus mewaspadai ancaman West Ham United dan Liverpool. MU hanya unggul tiga poin atas West Ham.

Setelah menaklukkan Palace, MU langsung mengalihkan fokus mereka pada laga semifinal Piala FA kontra Everton di Wembley Stadium, Sabtu (23/4/2016). Itu adalah satu-satunya kesempatan MU jika ingin meraih gelar di musim ini.

“Semifinal akan baik-baik saja. Saya datang ke Inggris untuk memenangkan gelar. Sekarang saya sudah sangat dekat. Tapi, pertama kami harus mengalahkan Everton,” ucap Van Gaal.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!