PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City – Stoke City

redaksi.co.id - PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City - Stoke City Sabtu, 23 April 2016 18:45 WIBKevin De Bruyne yakin Manchester City mulai menuai buah darikebugaran...

21 0

redaksi.co.id – PREVIEW Liga Primer Inggris: Manchester City – Stoke City

Sabtu, 23 April 2016 18:45 WIB

Kevin De Bruyne yakin Manchester City mulai menuai buah darikebugaran fisik mereka jelang laga kontra Stoke City, Sabtu (23/4),di Etihad Stadium.

City tak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris terkini, sementara tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan. Pasukan Manuel Pellegrini pun mulai memantapkan posisinya di empat besar.

Menurut De Bruyne, kebangkitan tersebut dipicu oleh bugarnya para pemain The Citizens. Seperti telah diketahui, laskar Pellegrini sempat mengalami badai cedera, tetapi para pemain utamanya mulai kembali satu per satu.

“Beberapa pemain ada di batas antara lelah atau cedera, jadi halsemacam itu tidak selalu mudah setiap saat,” ungkap gelandangBelgia itu.

“Sekarang, hampir semuanya kembali dan ini memberian perasaanyang berbeda di tim ini,” tandasnya.

City bakal mendapat suntikan kekuatan dengan kembalinya David Silva, Samir Nasri, Gael Clichy, dan Bacary Sagna. Keempat pemain itu telah pulih dari cedera dan berpotensi turun bermain ketika menjamu Stoke.

Sementara itu, Stoke berada dalam kondisi buruk juga. Mereka baru saja dibantai 4-1 oleh Liverpool, bahkan kebobolan 10 kali dalam tiga pertandingan. Mark Hughes, sang manajer, berniat memperbaiki situasi ini.

“Mereka [Tottenham Hotsupr] merupakan tim yang bermain paling baik musim ini. Mereka benar-benar pantas memenangkan pertandingan malam itu,” ungkap Hughes, terkait kekalahan 4-0 Stoke dari Spurs.

“Tentu saja, kami khawatir dengan pertandingan kami belakanganini. Kami tahu kalau akhir pekan ini bakal menjadi tantangan besarbagi kami,” tandasnya.

Dalam pertandingan ini, Shay Given bakal kembali menjaga bawah mistar karena Jack Butland harus absen hingga musim berakhir. Xherdan Shaqiri berada dalam kondisi 50-50 karena mengalami cedera hamstring. Sementara itu, Glen Johnson dan Marc Wilson masih harus abesn karena cedera lutut.

KEMUNGKINAN LINE-UP

MANCHESTER CITYHart;Zabaleta, Kompany, Mangala, Kolarov;Fernando, Delph;Toure, Nasri, Silva;Aguero

STOKE CITYHaugaard;Cameron, Shawcross, Wollschied, Muniesa;Whelan, Imbula;Shaqiri, Afellay Arnautovic;Bojan

TAHUKAH ANDA?

Stoke City memenangkan pertandingan ini musim lalu setelahmenelan kekalahan dalam enam kunjungan ke Etihad di Liga Primer,tanpa mencetak gol sekali pun.

Sergio Aguero telah mencetak lima gol dalam lima laga LigaPrimer melawan Stoke City.

Aguero telah mencetak 14 gol dalam 13 penampilan di Liga Primermusim ini dan telah mencetak gol ke-100 di kompetisi tersebuttengah pekan lalu, dalam laga kontra Newcastle.

Wilfried Bony telah mencetak tiga gol dalam empat laga LigaPrimer melawan The Potters.

Pasukan Manuel Pellegrini hanya mampu mencatatkan tiga cleansheet dalam 15 pertandingan terkini.

Prediksi Goal Indonesia : Manchester City 3-1 Stoke City

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!