Jurgen Klopp: Saya Mulai Rasakan Aura Juara

redaksi.co.id - Jurgen Klopp: Saya Mulai Rasakan Aura Juara Jurgen Klopp menatap laga semi-final Liga Europa melawan Villarreal dengan optimisme tinggi, sebagaimana dirinya berpeluang besar meraih...

9 0

redaksi.co.id – Jurgen Klopp: Saya Mulai Rasakan Aura Juara

Jurgen Klopp menatap laga semi-final Liga Europa melawan Villarreal dengan optimisme tinggi, sebagaimana dirinya berpeluang besar meraih kejayaan pertama bersama Liverpool.

Klopp baru menukangi The Reds pada Oktober tahun lalu, namun kemenangan heroik atas bekas klubnya, Borussia Dortmund di ajang tersebut semakin meningkatkan kepercayaan dirinya untuk bisa meraih kesuksesan.

“Saya mulai merasakan adanya aura juara di klub ini,” tutur juru taktik asal Jerman tersebut.

“Saya merasakannya ketika kami menghadapi Dortmund di Anfield dan melihat antusiasme fans sebelum pertandingan. Saya percaya ada sejumlah klub yang selalu bisa memenangkan banyak gelar ketimbang yang lainnya.”

“Saya tak tahu darimana aura itu datang, tapi saya juga merasakan itu ketika masih di Dortmund. Michael Zorc [direktur Dortmund] mengatakan saya tak boleh khawatir saat Bayer Leverkusen seakan mencekik leher kami menjelang akhir musim.”

“Ia mengatakan Leverkusen tak akan menang karena mereka tak pernah memenangkan sesuatu sebelumnya dan Dortmund adalah klub yang biasa menjadi juara. Saya merasakan hal serupa di Liverpool dan saya rasa suporter pun demikian.”

Klopp juga menekankan bahwa menjadi kampiun Liga Europa tetaplah harus diapreasi tinggi, meski kejuaraan tersebut kerap dipandang sebelah mata oleh klub-klub Inggris.

“Kabarnya reputasi Liga Europa tak begitu baik di Inggris dan saya tak mengerti mengapa bisa seperti itu,” ujarnya dengan nada heran.

“Para pemain jelas akan suka jika menjadi juara dan saya juga akan tetap senang berlaga di Liga Europa sekalipun harus terhenti di perempat-final. Ada pengalaman yang berharga di sana.”

“Biasanya Anda bekerja sepanjang musim untuk bisa tampil di pentas Eropa dan bisa berada di sana adalah bonus yang menyenangkan. Saya tahu empat besar adalah empat besar, tapi jika Anda finis kelima, maka maksimalkanlah. Saya tak peduli bermain di kompetisi manapun.”

(red/ijayanto/W)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!