Lorenzo ke Ducati, Yamaha Belum Dapatkan Pengganti

redaksi.co.id - Lorenzo ke Ducati, Yamaha Belum Dapatkan Pengganti Yamaha Movistar mengonfirmasi Jorge Lorenzo bakal hengkang mulai musim depan. Namun pabrikan asal Jepang itu belum menentukan...

20 0

redaksi.co.id – Lorenzo ke Ducati, Yamaha Belum Dapatkan Pengganti

Yamaha Movistar mengonfirmasi Jorge Lorenzo bakal hengkang mulai musim depan. Namun pabrikan asal Jepang itu belum menentukan siapa pengganti Lorenzo.

Lorenzo pindah setelah membela Yamaha selama delapan tahun. Bersama tim garputala itu, Lorenzo telah menjadi tiga kali juara dunia di kelas MotoGP.

Sayangnya meski penuh prestasi, Lorenzo tetap dianggap pembalap kedua di Yamaha. Pasalnya ia selalu di bawah bayang-bayang Valentino Rossi.

“Yamaha Motor mengumumkan akan berhenti bekerja sama dengan Jorge Lorenzo pada akhir musim 2016. Dia akan pindah untuk mencari tantangan baru,” bunyi pernyataan resmi Yamaha.

“Sejak bergabung tahun 2008, Yamaha telah tiga kali menjadi juara dunia (tahun 2010, 2012, dan 2015), meraih 41 kali kemenangan dan 99 podium dari 141 balapan.”

“Tentu kami berterima kasih pada kontribusi Lorenzo dan ingin meraih momen bagus dalam 15 seri tersisa musim ini. Kami berharap ia meraih gelar juara dunia keempat kalinya.”

Kepergian Lorenzo menimbulkan banyak spekulasi penggantinya. Dan nama pembalap Suzuki, Maverick Vinales menjadi yang pertama.

“Kami masih punya Valentino Rossi untuk tahun 2017-18. Kami akan mengumumkan siapa pendampingnya secepatnya.”

Artikel Menarik Lainnya:

Spurs Tempel Leicester

Fabregas Tak Ingin Tottenham Juara

Rio Tatap Balapan di Rusia

Pemerintah dan DPR Sepakat Hentikan Reklamasi Teluk Jakarta

Cinta Segita Melatari Mutilasi Wanita Hamil

Ahok Akhirnya Setuju Penghentian Sementara Reklamasi

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!