Peluang Juara Arsenal & Manchester City Resmi Tertutup

redaksi.co.id - Peluang Juara Arsenal & Manchester City Resmi Tertutup Arsenal dan Manchester City secara perhitungan telah resmi tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Primer Inggris...

12 0

redaksi.co.id – Peluang Juara Arsenal & Manchester City Resmi Tertutup

Arsenal dan Manchester City secara perhitungan telah resmi tersingkir dari perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini usai Leicester City menang 4-0 atas Swansea City, Minggu (24/4) malam WIB.

The Foxes sejatinya hanya membutuhkan satu angka untuk menyingkirkan Arsenal dari peta persaingan, yang di saat hampir bersamaan ditahan imbang tanpa gol oleh Seunderland. Kemenangan pasukan Claudio Ranieri itu juga akhirnya memupus harapan City menyabet trofi juara musim ini.

Situasi ini membuat Arsenal bakal mengakhiri kampanye musim ini tanpa gelar, terlepas dari raihan Community Shield, sementara City masih terus berjuang di Liga Champions dengan bakal menghadapi Real Madrid di babak semi-final.

Dengan koleksi 76 poin saat ini, Leicester sekarang unggul 12 angka atas City maupun Arsenal yang memiliki 64 poin dengan tiga laga tersisa. Kini mereka hanya bersaing dengan Tottenham Hotspur yang membuntuti di urutan kedua dengan selisih delapan angka, meski memainkan laga lebih sedikit.

Tanpa diperkuat andalan mereka, Jamie Vardy, Leicester tetap tampil trengginas saat melibas Swansea. Leonardo Ulloa yang dipercaya menggantikan peran penggawa internasional Inggris itu sukses menyarangkan sepasang gol ke gawang Lukasz Fabianski.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!