Sehari PLN Padamkan Listrik Pelayanan Pembuatan SIM Terganggu

302

 

REMBANG Redaksi.co.id Pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas Polres Rembang terganggu pada hari Rabu (08 April 2015), karena pemadaman listrik dari pukul 09 pagi sampai dengan 03 sore.

Bintara Urusan SIM Satlantas Polres Rembang, Aiptu Kasiyan menjelaskan listrik PLN selama ini menjadi andalan.

Pernah suatu ketika listrik padam, kemudian diganti dengan mesin genset sewaan. Tapi karena butuh daya besar, genset tidak kuat. Pihaknya telah mengajukan usulan genset yang lebih representatif kepada Polda Jawa Tengah, supaya begitu listrik padam, tidak menghambat proses pelayanan.

Khusus hari Rabu pembuatan SIM disiasati antara pukul 07 hingga listrik padam. Loket pelayanan dibuka lebih cepat, dibandingkan hari biasanya.

Aiptu Kasiyan menambahkan rata rata setiap hari perpanjangan SIM sekira 80, sedangkan permohonan baru 20 an orang. Belakangan tingkat kedisiplinan masyarakat semakin meningkat.

Lalu bagaimana jika masa berlaku SIM habis pada hari Rabu, 08 April 2015 ? Ia menghimbau tidak perlu khawatir, karena ada masa toleransi selama 3 bulan. Hanya saja akan lebih tepat langsung diurus sebelum masa berlaku habis.(Hasan)

loading...

Comments

comments!