Alun Alun Rembang Dapat Hibah Puluhan Tempat Sampah dari Fiber

 REMBANG Redaksi.co.id - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang mendapat hibah dalam wujud tempat sampah. Rencana hibah puluhan tempat sampah tersebut akan dipasang di pada 10...

13 0

 

REMBANG Redaksi.co.id – Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang mendapat hibah dalam wujud tempat sampah. Rencana hibah puluhan tempat sampah tersebut akan dipasang di pada 10 titik area alun-alun, Selasa (7/4/2015)

Kepala Bidang Pertaman DPU Kabupaten Rembang Endro Riyadi mengakui, penataan alun-alun tahap dua lalu memang tidak diiringi dengan desain penyediaan tempat sampah. Sehingga pihaknya dengan senang hati menerima bantuan hibah berwujud tempat sampah dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rembang.

Sepuluh titik di alun-alun dipasangi tiga tempat sampah berbeda, masing-masing untuk sampah organik, non-organik serta kaca. Tempat sampah sudah kami sedikan. Harapannya, para pengunjung alun-alun lebih tertib dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, terang dia.

Ia menambahkan, rencananya dalam waktu dekat juga akan ditambah lagi 40 tempat sampah di sekitar alun-alun. Bentuknya berbeda dengan tempat sampah yang telah dipasang sebelumnya, yakni berbahan ban bekas.

Menurutnya, rencana penambahan 40 tempat sampah di alun-alun terkait dengan akan adanya penilaian adipura di Kabupaten Rembang. Untuk pemasangan tempat sampah berbahan ban bekas, akan kami sesuaikan dengan waktu penilaian adipura, ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah lebih dari dua setengah bulan dibuka untuk umum, alun-alun baru Rembang ternyata tidak dilengkapi dengan tempat sampah. Bidang Pertamanan beralasan, tidak adanya tempat sampah dalam waktu cukup lama, lantaran adanya ketidaksesuaian pemesanan barang dari penyedia. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!