Ini Karier dan Bisnis yang Bakal Moncer pada 2016

redaksi.co.id - Ini Karier dan Bisnis yang Bakal Moncer pada 2016 Dalam kalender masyarakat Tionghoa, tahun 2016 ini merupakan tahun monyet api. Pada tahun yang disebut...

37 0

redaksi.co.id – Ini Karier dan Bisnis yang Bakal Moncer pada 2016

Dalam kalender masyarakat Tionghoa, tahun 2016 ini merupakan tahun monyet api. Pada tahun yang disebut juga tahun Bing Shen ini, ada sejumlah jenis usaha dan bisnis yang diyakini bakal meraih kesuksesan.

Jadi jika anda mulai berpikir untuk membuka bisnis sendiri atau mencari pekerjaan baru, usaha-usaha ini tampaknya patut menjadi pertimbangan.

Analis Fengshui Ferry Wong mengatakan, pada tahun yang didominasi oleh unsur api ini, sektor usaha dan bisnis yang berkaitan dengan api atau panas diyakini bakal sukses, salah satunya adalah bisnis makanan atau kuliner.

“Sektor usaha yang bagus di tahun ini yang berhubungan dengan api, seperti kuliner, buka restoran, pengusaha roti, itu bisa bagus,” ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta.

Selain kuliner, bisnis di sektor jasa keuangan, bursa saham, perbankan, industri elektronik, bisnis penerbangan, bisnis di bidang kelistrikan, dan sektor perkebunan juga diyakini akan melejit pada tahun monyet api ini.

“Sektor perkebunan juga bisa bagus karena unsurnya kayu, kayu itu bisa menghidupkan api. Termasuk bisnis yang berkaitan dengan tanam-tanaman herbal, itu juga unsurnya kayu jadi bisa bagus,” kata dia.

Sementara untuk sektor usaha yang berkaitan dengan kelautan diperkirakan akan sedikit meredup pada tahun ini. Seperti diketahui sektor kelautan erat hubungannya dengan unsur air, sedangkan api dan air merupakan dua unsur yang berseberangan.

“Industri kelautan, produk laut dan asuransi bisa mengalami sedikit kemunduran,” terang Ferry.

Ferry Wong mengatakan, pada tahun monyet api ini semua pekerjaan yang erat kaitannya dengan api akan dinaungi oleh bintang keberuntungan.

Pekerjaan-pekerjaan tersebut antara lain aktor, aktris, guru, staf hubungan masyarakat, fotografer, penulis, pemuka agama, tokoh spiritual dan pemain sepak bola.

Selain itu, pekerjaan di bidang jasa seperti konsultan, pengacara, penata rambut, ahli kecantikan, penata rias, dan dokter ahli jantung juga akan dinaungi bintang keberuntungan pada tahun ini.

“Olahraga sepak bola itu jugu bagus di tahun ini, karena bola itu kan panas,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Ferry, bukan berarti bidang pekerjaan lain tidak akan membawa keuntungan pada tahun monyet api ini.

Menurutnya, terlepas dari apapun pekerjaannya, setiap orang yang mau berusaha dan bekerja, pasti akan mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik ketimbang orang yang tidak mau bekerja dan berusaha.

“Kalau dia berusaha, pasti akan ada hasilnya, dari pada dia diam saja, tidak melakukan apa-apa,” jelas dia.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!