Perdana Menteri Jepang Kunjungi Korban Gempa Bumi

117

redaksi.co.id – Perdana Menteri Jepang Kunjungi Korban Gempa Bumi

Perdana Menteri (PM ) Jepang Shinzo Abe dalam kunjungan langsung ke Kumamoto, Minggu (23/4/2016), berjanji akan memberikan tambahan bantuan bagi kebangkitan kembali daerah Kumamoto akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,3 SR yang melanda wilayah itu.

“Hari Senin (25/4/2016), kami akan rapat dan setujui tambahan bantuan bagi Kumamoto agar bisa lebih cepat lagi pulih ke keadaan normal kembali,” papar Abe kepada pers saat kunjungannya ke tempat pengungsian para korban di desa Minami Aso Kumamoto sore tadi.

Abe meminta semua pihak untuk sepenuhnya mendukung kebijakannya agar pemulihan daerah gempa dapat dipercepat lagi.

Oleh karena itu, semua aparat diharapkan dapat lebih meningkatkan lagi kekuatan masing-masing guna membangun kembali daerah yang terkena bencana tersebut.

Abe melihat langsung semua kerusakan yang terjadi akibat gempa. Baik itu di desa Minami Aso, kota Mashiko dan daerah lain di Kumamoto.

Gubernur perfektur Kumamoto, Ikuo Kabashima, mendampingi kunjungan Abe tersebut sambil mendengarkan diskusi Abe dengan para korban yang meminta agar pemulihan situasi kondisi dapat dipercepat lagi sehingga roda kehidupan di wilayah kembali normal.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!