Laporan Pertandingan: Barcelona 6-0 Sporting Gijon

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Barcelona 6-0 Sporting Gijon Barcelona merebut kembali puncak klasemen La Liga Spanyol dari tangan Atletico Madrid. Blaugrana memetik poin penuh lewat kemenangan...

35 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Barcelona 6-0 Sporting Gijon

Barcelona merebut kembali puncak klasemen La Liga Spanyol dari tangan Atletico Madrid. Blaugrana memetik poin penuh lewat kemenangan 6-0 atas Sporting Gijon, Minggu (24/4) dini hari WIB, di Camp Nou.Mereka mengantongi 82 poin, sama dengan Atletico, tapi unggul karena superior dalam selisih gol.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, pasukan Luis Enrique menunjukkan dominasinya sejak awal. Peluang-peluang terus mereka hasilkan dan enam gol akhirnya tercipta. Lionel Messi membuka keran gol Barca, disusul oleh quat-trick Luis Suarez, lalu ditambah satu gol oleh Neymar.

Jalannya Pertandingan

Umpan-umpan pendek Barcelona langsung mengklaim pertandingan sejak menit pertama. Tuan rumah memaksa Gijon bergeming di daerahnya sendiri. Lionel Messi dkk terus bergerak untuk mencari dan menciptakan celah.

Alhasil, gol cepat tercipta di menit 12. Neymar memberikan bola pada Luis Suarez, tetapi Ivan Cuellar mampu meninjunya. Tak disangka, ada Messi yang menyambutnya dan dengan mudah menanduk bola ke gawang kosong Gijon.

Messi mendapatkan peluang lagi tak lama berselang, tapi kali ini sepakannya mampu digagalkan oleh kaki Cuellar. Kemudian, giliran Sergio Roberto yang melepaskan tembakan yang melebar di sisi gawang.

Dominasi Barcelona terus berlanjut. Gijon sesekali melakukan serangan balik, tetapi mampu diredam dengan baik. Adapun sentuhan-sentuhan buruk disajikan oleh Neymar sehingga beberapa serangan mereka terbuang sia-sia. Paruh pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Barca.

Alen Halilovic, gelandang yang dipinjamkan Barcelona, menjadi motor serangan Gijon di paruh kedua. Pemuda Kroasia itu mencoba menciptakan peluang, tetapi kawalan ketat dari Javier Mascherano membuatnya kerepotan.

Messi kembali menyajikan magisnya kemudian. Berlari dari tengah dan melewati hadangan penjaganya, La Pulga membuat bingung dua pemain bertahan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang keras. Sayang, arah bola melebar di sisi kanan gawang.

Gol kedua Blaugrana baru tercipta di menit 63. Berawal dari sodoran Messi kepada Iniesta, bola kemudian diarahkan mendatar ketiang jauh. Suarez dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Wasit mengabsahkan gol tersebut, walau tayangan ulang menunjukkan sang penyerang berada di posisi offside.

Suarez menambah koleksi golnya tak lama kemudian. Barcelona mendapat tiga penalti secara beruntun. Suarez menjadi algojo dalam dua kesempatan dan menunaikan tugasnya. Kemudian, Neymar menjadi algojo penalti ketiga dan berhasil menaklukkan Cuellar.

Adapun pertandingan belum usai. Blaugrana kembali mencetak gol lewat kaki Suarez. Kali ini, Messi menjadi arsiteknya, memberikan bola pada eks penyerang Liverpool itu, lalu dengan tenang mengunci kemenangan 6-0 di Camp Nou.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Sporting (4-2-3-1): Cuellar; Vranjes, Luis, Luchnovsky, Lopez; Mascarell, Rachid; Halilovic, Perez, Menendez; Guerrero.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!