Afgan Adakan Konser, 'SIDES Indonesia Tour 2016'

176

redaksi.co.id – Afgan Adakan Konser, 'SIDES Indonesia Tour 2016'

Selama 8 tahun perjalanan karirnya di dunia musik, Afgan telah mampu menunjukan talentanya, ini terbukti dari berbagai penghargaan di tanah air maupun luar negeri yang telah diterimanya, semakin menguantkan eksistensi Afgan di dunia blantika musik Indonesia, lagu lagu Afgan digemari hingga ke mancanegara seperti Malaysia, Singapura dan Taiwan.

Banyak konser telah dijalani Afgan selama perjalanan kariernya. Pada 2013 Afgan menggelar konser tunggal perdananya di Esplanade Concert Hall Singapura, yang bertajuk “Live To Love”, yang dipadati ribuan Afganisme dari berbagai negara, kemudian 18 Maret 2014, Afgna menggelar konser Istana Budaya Malaysia, dan iapun menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di situ.

Sementara pada 14 Pebruari 2015 lalu ia menggelar konser “Dari Hati” yang bertepatan dengan Hari Valentine, yang berhasil menjual seluruh tiket di Plenary Hall Kuala Lumpur.

Kini Afgan menggelar kembali konser dengan tajuk “SIDES Indonesia Tour 2016, sebuah konser roadshow yang rencananya akan digelar di 5 kota di Indonesia yaitu Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Batam dan Makasar yang menjadi konser pertama Afgan sepanjang tahun berkarir musiknya.

“Konser ini merupakan konser tur pertama yang saya lakukan selama berkarir tahun di dunia musik, ada 5 kota yang akan saya kunjungi dan saya pilih berdasarkan banyaknya permintaan Afganisme agar saya mengadakan konser di kota mereka, “kata Afgan, saat menggelar jumpa pers di Kane Pizzeria, Kota Bandung, Kamis (21/4/2016).

Kota Bandung menjadi pilihan pertama untuk konsernya dalam rangkaian tour SIDES Indonesia Tour 2016 yang bekerjasama dengan explore Creative Indonesia selaku promotor, yang akan digelar pada 14 Mei mendatang di Trans Convention Centre, The Trans Luxury Hotel, Bandung.

“Untuk konser pertama saya pilih Bandung, karena banyak sekali permintaan untuk tampil di kota yang menyenangkan dan penuh dengan histori ini, “jelasnya dan saya anggap merupakan sebagai hadiah terindah.Dalam konser ini juga akan digelar peluncuran album terbaru Afgan yang bertajuk “Kunci Hati”, yang merupakan hasil ciptaan Afgan sendiri, yang berisi 11 lagu dengan irama R&B, blues, electronic dance dan orchestra.

“Cukup surprise juga sih, terakhir keluarin album 2012 lalu tapi karena terhalang berbagai urusan yang menyita waktu akhirnya mentok di tengah jalan dan baru sekarang ini bisa rampung, “ungkap Afgan.

Lagu “Kunci Hati”, menurut Afgan dibuat berdasarkan pengalaman pribadi yang pernah dialaminya, saat ia bertemu seseorang yang bisa menyatukan sudut pandang yang sama, itu beruntung sekali, ini album terbaik yang pernah saya buat, saya suka sekali, karena ada lagu ciptaan saya yang meminta perhatian saya”, ujar Afgan. (san).

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!