Dari Kota Kecil, Wanita Ini Sukses Jual Kopi Sampai Mancanegara

100

redaksi.co.id – Dari Kota Kecil, Wanita Ini Sukses Jual Kopi Sampai Mancanegara

Elana Rosenfeld memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pengusaha. Bersama suaminya Leo Johnson mereka pun akhirnya memilih untuk menjalankan usaha di bidang kuliner.

Kecintaannya pada kopi akhirnya membuat wanita satu ini rela untuk berkeliling pedalaman Kanada demi mencari bibit kopi yang berkualitas.

Melansir laman BBC, Minggu (24/4/2016), Rosenfeld pun akhirnya menemukan bibit kopi tersebut di wilayah Calgary. Sebuah desa terpencil di tengah pegunungan Columbia Rocky, Kanada. Namun siapa sangka, di tempat itulah ia berhasil untuk menemukan sebuah bibit kopi dan mengembangkannya dengan baik.

Bibit kopi produksinya tersebut ia namakan Kicking Horse Coffee. Bersama suaminya, Rosenfeld memulai untuk memasarkan bibit kopi produksinya. Ia memulai untuk mengembangkan perusahaannya tersebut dari garasi rumahnya.

Mengembangkan sebuah pabrik bibit kopi di tengah pegunungan tidaklah mudah. Salah satu kendala yang sering ia hadapi adalah masalah pengiriman. Apalagi ketika produknya harus dikirim ke beberapa tempat yang memiliki jarak yang jauh.

Namun berkat kerja kerasnya, hal tersebut dapat diatasi. Di tahun 2012, biro konsultan AC Nielsen menjadikan Kicking Horse Coffee sebagai salah satu merek paling bagus di Kanada. Perusahaannya kini telah mampu memproduksi 1,3 juta kopi tiap tahun dan mempekerjakan lebih dari 85 karyawan.

Dalam wawancaranya dengan media lokal, Rosenfeld mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan untuk mampu sesukses ini.

Ide bisnis yang ia jalankan sekarang ini lahir dari pengalaman yang ia jalankan. Setelah menikah, ia dan suami pun memutuskan untuk pindah tempat tinggal ke daerah pedesaan. Di sana mereka memulai sebuah kafe kecil,yang akhirnya menumbuhkan kecintaan Rosenfelf pada bibit kopi.

Kesuksesan Kicking Horse Coffee milik Rosenfeld tidak berhenti sampai disitu saja. Selain menjadi merek dagang paling diminati di Kanada, Rosenfeld juga mampu membawa perusahaan hingga kancah mancanegara. Kicking Horse Coffee kini telah dijual di beberapa negara besar seperti Eropa dan Amerika Serikat. (vna/nrm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!