Rekor Terbaru yang Dibukukan Barcelona di La Liga

93

redaksi.co.id – Rekor Terbaru yang Dibukukan Barcelona di La Liga

Sejumlah rekor baru berhasil dipecahkan oleh raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Pekan lalu Barcelona kembali pecahkan rekor, kali ini menjadi klub yang paling banyak mendapatkan hadiah penalti dalam satu musim sepanjang sejarah La Liga.

Tidak tanggung-tanggung Lionel Messi dan kawan-kawan sukses mengoleksi 19 tendangan penalti musim ini. Angka tersebut masih bisa bertambah, mengingat La Liga Spanyol masih menyisakan tiga.

Terakhir Barcelona mndapatkan tendangan penalti saat mereka menghajar Sporting Gijon di Stadion Camp Nou, Ahad (24/4) dengan skor akhir 6-0. Pada laga tersebut Barcelona mndapatkan hadiah tendangan penalti sebanyak tiga kali.

Padahal sepanjang babak pertama Blaugrana hanya unggul 1-0, sebelum tiga penalti didapatknya.

Seperti diberitkan oleh Marca, sebenanya bukan pertama kalinya, Barcelona mendapatkan tiga tendangan penalti dalam satu kali pertandingan.

Sebelumnya tim yang bermarkas di Camp Nou itu mendapatkan tendangan penalti ke gawang Osasuna pada musim 1993-1994. Kemudian ke gawang Sabadell pada musim 1944-1945 silam.

Namun untuk jumlah hadiah tendangan penalti terbanyak terjadi pada musim ini, oleh Barcelona. Sebelumnya rekor dipegang oleh tim La Liga Spanyol lainnya, yaitu Real Betis, pada musim 1986-1987 dengan total 16 hadiah tendangan penalti. T

entu saja angka jauh lebih sedikit dibanding yang diperoleh Barcelona saat ini.

(red/oudlon/R)

loading...

Comments

comments!