Abbas: Pendudukan Israel Hancurkan Iklim di Palestina

redaksi.co.id - Abbas: Pendudukan Israel Hancurkan Iklim di Palestina Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Israel berhenti menghancurkan iklim di Palestina. Hal itu disampaikan kepada para pemimpin...

32 0

redaksi.co.id – Abbas: Pendudukan Israel Hancurkan Iklim di Palestina

Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Israel berhenti menghancurkan iklim di Palestina. Hal itu disampaikan kepada para pemimpin dunia di upacara Persatuan Bangsa-Bangsa (UN).

“Pendudukan Israel menghancurkan iklim di Palestina dan pemukiman Israel menghancurkan alam di Palestina,” kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas, seperti dilansir dari Arab News, Ahad (24/4).

Wilayah Palestina sendiri berada di sekitar 15 negara, yang telah selesai meratifikasi kesepakatan penanggulangan pemansasn global. Mahmoud Abbas turut menandatanani itu dengan status Palestina yang diperoleh pada 2012 lalu di PBB.”Tolong bantu kami mengakhiri pendudukan dan pemukiman (Israel),” ujar Abbas.

Perubahan haluan yang terjadi di PBB sendiri memaksa konferensi internasional, agar dapat meluncurkan lagi pembicaraan damai. Rancangan resolusi telah diedarkan ke negara-negara arab dan anggota Dewan Keamanan PBB, menuntut dihentikan perluasan pemukiman Israel.

Sementara, Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon malah menuduh Abbas menggunakan PBB menyerang negaranya. Ia menganggap KTT Iklim seharusnya jadi ajang pemersatu melawan pemanasan global untuk kelangsungan bumi.”KTT ini seharusnya jadi demontrasi persatuan global demi masa depan planet kita,” ucap Danon.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!