Ribuan Warga Australia Peringati Hari Anzac 2016

redaksi.co.id - Ribuan Warga Australia Peringati Hari Anzac 2016 Peringatan Hari Anzac diselenggarakan oleh warga Australia dan Selandia Baru di seluruh Australia dan dunia untuk menghormati...

22 0

redaksi.co.id – Ribuan Warga Australia Peringati Hari Anzac 2016

Peringatan Hari Anzac diselenggarakan oleh warga Australia dan Selandia Baru di seluruh Australia dan dunia untuk menghormati prajurit dari kedua negara yang ikut berjuang maupun yang gugur di medan perang.

Puluhan ribu orang berbaris di jalanan kota di seluruh Australia usai mengikuti upacara penghormatan dini hari memperingati ke-101 pendaratan prajurit Australia di Gallipolli. Perhatian warga kemudian beralih ke Gallipoli.

Di Gallipoli Wing Commander Darryl Cockcroft yang menjadi pembawa acara pada Upacara Hari Anzac tahun ini dan Villers-Bretonneux di Prancis Utara, di mana Gubernur Jenderal Peter Cosgrove menyampaikan pidato mengenai”kekaguman dan rasa hormat bagi prajurit Australia yang meninggal dalam pertempuran di Teluk Gallipolli satu abad yang lalu.

“Berperang melawan terorisme adalah berjuang dalam setiap dimensi tapi prioritas yang paling penting adalah mengalahkan ISIS di lapangan, di Suriah dan Irak,” katanya.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!