Miliarder Paling Banyak Tinggal di Kota Ini

redaksi.co.id - Miliarder Paling Banyak Tinggal di Kota Ini Selain punya harta berlimpah, para miliarder dunia ternyata lebih memilih untuk tinggal di kota tertentu. Kota New...

9 0

redaksi.co.id – Miliarder Paling Banyak Tinggal di Kota Ini

Selain punya harta berlimpah, para miliarder dunia ternyata lebih memilih untuk tinggal di kota tertentu. Kota New York dan San Fransisco dikenal sebagai dua kota yang memiliki jumlah miliarder paling banyak. Ternyata, ada satu kota lagi yang memiliki jumlah miliarder terbanyak di dunia.

Melansir laman Ibtimes.com, Selasa (26/4/2016), London didapuk sebagai kota dengan jumlah miliarder paling banyak. Jumlah miliarder yang terdapat di London mencapai 77 orang.

Peringkat kedua ditempati kota New York, sementara peringkat ketiga dan keempat diduduki San Fransisco dan Hong Kong. Daftar kota dengan jumlah miliarder paling banyak ini dikeluarkan Sunday Times Annual Rich List.

Selain kota, Sunday Times juga mengeluarkan daftar negara dengan jumlahmiliarder terbanyak. Peringkat pertama ditempati Amerika Serikat dengan jumlah miliarder sebanyak 378 orang. Inggris berada di posisi kedua dengan 120 orang miliarder dan posisi ketiga ditempati China.

Miliarder terkaya di London bernama David dan Simon Reuben. Keduanya merupakan seorang pengusaha properti dan perusahaan data bernama Global Switch. Kekayaan dua saudara ini mencapai US$ 18,9 miliar atau Rp 248,6 triliun (Kurs US$ 1 = Rp 13.157)

Peringkat pertama orang terkaya dunia masih dipegang miliarder pemilik Microsoft, Bill Gates. Majalah Forbes menjadikannya orang terkaya dunia dengan kekayaan sebanyak US$ 75 miliar atau Rp 986 triliun. Kekayaan yang banyak tersebut senang ia salurkan untuk acara amal. (vna/nrm)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!