Bawa Bendera Jepang ke Podium Jerez, Marquez Ingin Sampaikan Pesan Ini

redaksi.co.id - Bawa Bendera Jepang ke Podium Jerez, Marquez Ingin Sampaikan Pesan Ini Bintang Repsol Honda, Marc Marquez harus berpuas diri dengan meraih podium ketiga di...

40 0

redaksi.co.id – Bawa Bendera Jepang ke Podium Jerez, Marquez Ingin Sampaikan Pesan Ini

Bintang Repsol Honda, Marc Marquez harus berpuas diri dengan meraih podium ketiga di Sirkuit Jerez, Spanyol pada ajang balap MotoGP akhir pekan kemarin. Saat menaiki podium, pembalap berusia 23 tahun ini membawa serta sebuah bendera Jepang saat tampil di atas podium.

Hal ini dilakukannya sebagai bentuk bela sungkawa untuk seluruh korban Gempa Kumamoto. Bersama dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, ketiganya membentangkan bendera putih dengan simbol bulat merah di tengahnya itu.

MotoGP memang didominasi oleh pembalap-pembalap Eropa, namun pabrikan utamanya berasal dari Jepang, khususnya Honda dan Yamaha.

Gempa Kumamoto terjadi pada 14 April lalu sekitar pukul 21.26 waktu setempat di Jepang. Pusat gempanya berlokasi di barat laut Gunung Kinpu, sekitar 12 kilometer dari Kota Kumamoto. Gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter ini menyebabkan puluhan orang meninggal dunia, sementara lebih dari seribu orang luka-luka.

Kota Kumamoto ternyata juga memproduksi dan menyuplai sparepart untuk pabrikan-pabrikan otomotif, khususnya motor dan mobil di Jepang. Bukan hanya bendera Jepang yang dibentangkan, Marquez dan Dani Pedrosa juga memasang stiker bendera Jepang di motor balap mereka.

GP Jerez akhir pekan lalu merupakan kemenangan sempurna bagi Valentino Rossi. Podium kedua dan ketiga masing-masingnya ditempati oleh Lorenzo dan Marquez. Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!