Semen Gresik Targetkan Market Share 26 Persen untuk Wilayah Kalimantan Selatan

 BANJARMASIN Redaksi.co.id – Semen Gresik salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat jaringan pemasaran. perseroan ini, kemarin, menggelar acara customer gathering...

48 0

 

BANJARMASIN Redaksi.co.id – Semen Gresik salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat jaringan pemasaran. perseroan ini, kemarin, menggelar acara customer gathering untuk area Kalimantan Selatan meliputi Banjarmasin, Martapura, Kandangan, Amuntai dan Banjarbaru yang dilaksanakan di Aston hotel, Banjarmasin.

Kepala Departemen Distribusi dan Transportasi Semen Gresik, Noto Subandi mengatakan, untuk wilayah Kalimantan Selatan penjualan Semen Gresik pada Januari – Februari 2015 mencapai 28.876 ton dengan market share sebesar 24 persen.

Semen Gresik pada tahun 2015 ini menargetkan market share 26 persen di Kalimantan Selatan. Banyaknya pemain di bidang semen yang ada di Kalimantan Selatan ini semakin memperketat penetrasi pasar, dari sisi inilah masyarakat semakin dihadapkan dengan berbagai macam pilihan produk semen.

Sedangkan konsumsi semen di seluruh Kalimantan pada Januari Maret 2015 mencapai 1,109 juta ton, meski pertumbuhannya minus 1,4 persen dibanding tahun 2014 yang mencapai 1,126 juta ton, namun Kalimantan merupakan pulau ke 3 dengan konsumsi semen tertinggi di Indonesia setelah pulau Jawa yang mencapai 7,48 juta ton dan Sumatra sebesar 2,858 juta ton,ungkap Noto Subandi.

Noto Subandi menuturkan, Persaingan pasar ini yang memacu Semen Gresik untuk bisa memperkuat branding produk kepada masyarakat. Semen Gresik yang telah berdiri sejak 1957 selalu memberikan kepercayaan kualitas produk kepada konsumen.

“Kesungguhan kami dalam memberikan yang terbaik kepada pelanggan telah mengantarkan Semen Gresik meraih berbagai penghargaan sebagai merek pilihan konsumen,” katanya.

Noto Subandi menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu ragu lagi menggunakan Semen Gresik, karena kualitas Semen Gresik telah terbukti dengan adanya bangunan monumental yang menggunakan Semen Gresik diantaranya Masjid Istiqlal Jakarta, Tugu Monas, Jembatan Semanggi, Gedung DPR/MPR, Bendungan Jatiluhur, Tol Benoa Bali serta masih banyak lagi.

Semen Gresik berusaha selalu dekat dengan konsumen, salah satu caranya seperti pada hari ini dengan menggelar customer gathering. Pada kesempatan ini pula Semen Gresik memberikan penghargaan kepada pelanggan diantaranya best customer untuk kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah. Acara gathering pada hari ini dihadiri 1500 orang dan akan diramaikan oleh artis ibukota Cita Citata.

“Dukungan dari para mitra yaitu pelanggan, toko serta distributor inilah yang telah menjadikan induk Semen Gresik yaitu Semen Indonesia menjadi perusahaan terbesar di Asia Tenggara dengan penguasaan pangsa pasar dalam negeri sebesar 44 persen,” pungkas Subandi.(hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!