CEO LeEco Sebut Apple Ketinggalan Zaman

137

redaksi.co.id – CEO LeEco Sebut Apple Ketinggalan Zaman

Jia Yueting, Chairman dan CEO dari perusahaan teknologi Cina, LeEco (sebelumnya LeTv), seperti yang dilaporkan CNBC , mengatakan kepada Chinese Entrepreneurs Club pekan lalu bahwa Apple hanyalah sebuah perusahaan hardware dan software, sementara LeEco dimulai dengan Internet dan kemudian berpikir tentang produk.

Yueting menyatakan bahwa Apple tidak hanya ketinggalan zaman, tetapi juga telah kehilangan semangat inovasi. “Salah satu alasan yang paling penting untuk perlambatan penjualan adalah bahwa inovasi Apple telah menjadi sangat lambat,” katanya sebagaimana dikutip CNET , Senin, 25 April 2016.

Yueting mengambil contoh khusus di iPhone SE. “Dari perspektif orang di dalam industri, ini adalah produk dengan tingkat teknologi yang sangat rendah,” kata Yueting tentang ponsel itu. “Kami pikir ini adalah sesuatu yang seharusnya tidak mereka lakukan.”

Terkait Apple yang sudah usang, ia menjelaskan bahwa fokus perusahaan Cupertino itu pada masing-masing aplikasi untuk tugas yang berbeda adalah keliru. “Ini adalah pilihan yang tepat selama generasi pertama dari mobile net,” kata Yueting. “Ketika CPU dan kecepatan jaringan seluler tidak cukup cepat.” Tapi dalam dunia mobile Web, hal ini bukan masalah, menurut Jia.

Selain itu, memiliki aplikasi terpisah hanya berarti hambatan besar dalam pengalaman pengguna. CEO Apple Tim Cook percaya berbagai aplikasi – terutama Apple TV – adalah masa depan. Mungkinkah dia salah? Yueting tampaknya berpikir bahwa Cook bukan hanya salah, tetapi bahwa Apple bertanggung jawab atas industri teknologi yang menjadi lambat untuk berinovasi.

“Dominasi Apple, kurangnya pemikiran internet dan sifat tertutup dari sistemnya, semua menghalangi inovasi dalam industri mobile Internet,” kata Yueting. Ini bukan pertama kalinya Yueting dan LeEco, yang juga membuat sepeda dan TV, mengkritik Apple. Tahun lalu, perusahaan itu membandingkan Apple dengan Adolf Hitler dalam sebuah iklan, yang kemudian mereka meminta maaf. CNET | ERWIN Z

(red//ainuddin/MZ)

loading...

Comments

comments!